Menteri Erick Thohir Jajal Mac and Cheese Sambal Matah: Enak, Belum Pernah Seumur Hidup

Oleh Arief Rahman Hakim pada 27 Jan 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 27 Jan 2022, 10:30 WIB
Menteri BUMN  Erick Thohir dalam konferensi pers, CXO Media, Rabu (12/1/2022).
Perbesar
Menteri BUMN Erick Thohir dalam konferensi pers, CXO Media, Rabu (12/1/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi lokasi festival BrightspotMRKT di Senayan, Jakarta. Di gelaran tersebut, Erick Thohir mencoba salah satu menu makanan yang menurutnya unik.

Mac and Cheese yang dibuatnya sendiri dibantu sang chef yang terlihat masih muda. Ada yang berbeda dari Mac and Cheese ini, terdapat satu inovasi dengan tambahan sambal matah.

"Enak, belum pernah seumur hidup nyobain Mac and Cheese ditambah sambal matah, pakai kulit dan lainnya," katanya melalui akun Instagram @erickthohir, ditulis Kamis (27/1/2022).

"Anak muda Indonesia emang sangat kreatif, tak hanya makanan, fashion juga luar biasa," imbuh dia.

Dengan potensi kereatifnya anak muda tanah air, Erick Tohir menyatakan dukungannya. Salah satu dukungannya dengan menghadirkan sarana pendanaan.

Bahkan ia juga siapkan wadah untuk merek-merek lokal menjajakan dagangannya.

"karena itu kita dorong sekali bagaimana ini bisa diinvestasi, kemarin kita luncurkan Sembrani Fund biar merek lokal ini bisa diinvestasi. Selain juga dari Merah Putih Fund yang menyasar startup-startup, dan kita buar etalasenya di Sarinah," paparnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ekosistem

Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah sejumlah foto dirinya berpose di sekitaran Gedung Sarinah
Perbesar
Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah sejumlah foto dirinya berpose di sekitaran Gedung Sarinah (dok: @erickthohir)

Ia berharap keberpihakan kepada merek lokal ini bisa menciptakan ekosistem yang baik di dalam negeri.

"Mudah-mudahan ini jadi ekosistem karena tak mungkin ini berjalan sendiri-sendiri. Bagaimana kita gabungkan ini jadi ekosistem, kita bisa dorong brand lokal Indonesia," katanya.

Ia pun menyebut berkolaborasi dengan kementerian lain. Diantaranya dengan Kementerian Koperasi dan UKM dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Apalagi ini baru ditugasin pak presiden, Perpres Nomor 2 Tahun 2021, ketuanya pak Menteri UKM Pak Teten. Dimana harus menjadi keberpihakan pada wirausaha lokal Indonesia Wakil ketua dua nya pak Sandi Uno, Wakil Ketua 1 nya saya Erick Thohir Menteri BUMN," katanya.

"Semoga ketiga menteri ini bisa juga nyuksesin namanya produk UMKM makanan lokal fashion lokal mudah-mudahan," imbuhnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya