Sukses

Top 3: Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 27 Januari 2022.

Liputan6.com, Jakarta Ditemukan kerangkeng manusia di kediaman Bupati Langkat, Sumatera Utara Terbit Rencana Perangin Angin. Penemuan ini seiiring pemeriksaan yang dilakukan oleh KPK terkait dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh bupati tersebut.

Adanya kerangkeng manusia ini seakan membuka kedok, industri sawit nasional tampak tak seindah praktik di lapangan. Adanya kerangkeng manusia ini dianggap sebagai praktik perbudakan modern di industri sawit.

Artikel mengenai ditemukannya kerangkeng manusia ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 27 Januari 2022:

1. Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat, Potret Perbudakan Modern Industri Sawit

Migrant Care mengungkap penemuan kerangkeng manusia di kediaman Bupati Langkat, Sumatera Utara Terbit Rencana Perangin Angin. Adanya kerangkeng manusia ini seakan membuka kedok, industri sawit nasional tampak tak seindah praktik di lapangan.

Kasus ini cukup menyita perhatian dan mengejutkan publik, mengingat ini dianggap sebagai praktik perbudakan modern yang ditemukan di industri sawit, salah satu industri penyumbang devisa terbesar Indonesia.

Spesialis Buruh di Sawit Watch Zidane menghimbau, pemerintah harus segera mengusut tuntas dugaan perbudakan terhadap buruh yang diduga bekerja di perkebunan sawit.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ambil Alih Ruang Udara Natuna, Indonesia Bakal Untung

Pengamat Penerbangan dari Jaringan Penerbangan Indonesia Gerry Soejatman menilai Indonesia akan meraup untung dari pengalihkelolaan ruang udara Natuna dari Singapura. Alasannya ada biaya layanan navigasi penerbangan yang masuk kantong Indonesia.

"Dampak bagi ekonomi, ada penambahan penghasilan dari pungutan biaya pelayanan navigasi atau lalu lintas udara (bagi Indonesia)," kata dia.

Indonesia dan Singapura telah menyepakati dilakukannya penyesuaian pelayanan ruang udara atau Flight Information Region (FIR). Artinya itu akan dilayani oleh Indonesia melalui Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Airnav Indonesia).

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Erick Thohir Dorong Revisi UU Keuangan dan Dana Pensiun untuk Cegah Penyelewengan

Menteri BUMN Erick Thohir tengah mendorong revisi Undang-Undang Sektor Keuangan dan Undang-Undang Dana Pensiun. Tujuannya, supaya payung hukum sektor keuangan dan dana pensiun bisa menjamin keamanan dana nasabah, untuk meminimalisir kasus serupa seperti Jiwasraya dan Asabri.

"Kami dari kementerian BUMN sekarang mendorong perbaikan UU Keuangan, di mana untuk asuransi kalau bisa disamakan dengan UU Perbankan, supaya jelas. Di asuransi kalau menipu ya dihukum seperti perbankan," kata Erick Thohir.

Upaya yang dilakukan Menteri BUMN ini sejalan dengan keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mendorong perbaikan Undang-undang sektor Keuangan dan Undang-undang Dana Pensiun.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.