Sukses

Sandiaga Uno Kenalkan Aplikasi Karya Anak Bangsa Tlusure, Simak Keunggulannya

Sandiaga Uno ingin aplikasi pariwisata Tlusure bisa menjadi salah satu perusahaan rintisan (startup) unicorn di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno memperkenalkan aplikasi buatan anak bangsa Tlusure. Aplikasi ini menyajikan informasi kepatuhan protokol kesehatan di sektor pariwisata dari tempat wisata, restoran hingga kafe.

"Saya harapkan aplikasi ini menjadi satu solusi yang memberikan informasi terkait destinasi wisata agar bisa menjadi pemandu wisata bagi masyarakat," kata Sandiaga Uno dalam peluncuran aplikasi Tlusure, Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Sandiga mengatakan, aplikasi ini dibuat dalam rangka mendukung kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Bangkitnya sektor ini akan berdampak pada penyerapan tenaga kerja dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

"Ini mendorong penciptaan lapangan kerja buat peluang ekonomi yang terbuka luas," kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beragam Fitur

Dalam aplikasi ini terdapat beragam fitur yang membantu masyarakat untuk memilih tempat berwisata atau sekedar bersantai. Dilengkapi dengan keterangan situasi lokasi tujuan seperti tingkat keramaian, area terbuka atau tertutup dan sebagainya.

Tlusre diharapkan bisa menjadi salah satu alat masyarakat bisa aman dan nyaman saat berwisata di dalam negeri. Tak hanya bagi wisatawan domestik tetapi juga bisa mendatangkan wisatawan asing untuk berlibur ke Indonesia.

"Ke depan, aplikasi ini harus bisa menjadi penasihat wisnus buat berwisata yang aman dengan memberikan informasi wilayah mana saja yang aman dan yang harus diwaspadai," kata dia.

Sandiaga menambahkan aplikasi Tlusure bisa menjadi salah satu perusahaan rintisan (startup) unicorn di Indonesia.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.