Sandiaga Uno Kenalkan Aplikasi Karya Anak Bangsa Tlusure, Simak Keunggulannya

Oleh Liputan6.com pada 26 Jan 2022, 13:30 WIB
Diperbarui 26 Jan 2022, 13:36 WIB
Tangkapan layar aplikasi buatan anak bangsa Tlusure. Platform yang menyajikan informasi terkait kepatuhan protokol kesehatan restoran hingga kafe.
Perbesar
Tangkapan layar aplikasi buatan anak bangsa Tlusure. Platform yang menyajikan informasi terkait kepatuhan protokol kesehatan restoran hingga kafe.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno memperkenalkan aplikasi buatan anak bangsa Tlusure. Aplikasi ini menyajikan informasi kepatuhan protokol kesehatan di sektor pariwisata dari tempat wisata, restoran hingga kafe.

"Saya harapkan aplikasi ini menjadi satu solusi yang memberikan informasi terkait destinasi wisata agar bisa menjadi pemandu wisata bagi masyarakat," kata Sandiaga Uno dalam peluncuran aplikasi Tlusure, Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Sandiga mengatakan, aplikasi ini dibuat dalam rangka mendukung kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Bangkitnya sektor ini akan berdampak pada penyerapan tenaga kerja dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

"Ini mendorong penciptaan lapangan kerja buat peluang ekonomi yang terbuka luas," kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Beragam Fitur

Sandiaga Uno
Perbesar
Menparekraf Sandiaga Uno Weekly Press Briefing (Liputan6.com/Komarudin)

Dalam aplikasi ini terdapat beragam fitur yang membantu masyarakat untuk memilih tempat berwisata atau sekedar bersantai. Dilengkapi dengan keterangan situasi lokasi tujuan seperti tingkat keramaian, area terbuka atau tertutup dan sebagainya.

Tlusre diharapkan bisa menjadi salah satu alat masyarakat bisa aman dan nyaman saat berwisata di dalam negeri. Tak hanya bagi wisatawan domestik tetapi juga bisa mendatangkan wisatawan asing untuk berlibur ke Indonesia.

"Ke depan, aplikasi ini harus bisa menjadi penasihat wisnus buat berwisata yang aman dengan memberikan informasi wilayah mana saja yang aman dan yang harus diwaspadai," kata dia.

Sandiaga menambahkan aplikasi Tlusure bisa menjadi salah satu perusahaan rintisan (startup) unicorn di Indonesia.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya