Sukses

Bandara Halim Direvitalisasi, Citilink Pindah Terbang ke Bandara Soetta Mulai Rabu Ini

Citilink akan mengalihkan sementara operasional penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Internasional Soekarno Hatta

Liputan6.com, Jakarta Maskapai penerbangan Citilink akan mengalihkan sementara operasional penerbangan dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang akan dimulai pada 26 Januari 2022.

Pengalihan operasional penerbangan ke Bandara Soekarno Hatta ini sejalan dengan adanya program revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma.

"Ini sebagai tindak lanjut dari terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Fasilitas Pangkalan Tentara Nasional Indonesia/Bandara Halim Perdanakusuma," kata Diah Suryani VP Corporate Secretary & CSR Citilink dalam pernyataannya di Tangerang, ditulis Rabu (26/01).

Diah menyampaikan, penerbangan Citilink yang dialihkan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di antaranya adalah penerbangan dari dan menuju bandara sebagai berikut:

1. Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB)

2. Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (DPS)

3. Bandara Internasional Silangit (DTB)

4. Bandara Internasional Kualanamu Medan (KNO)

Sementara itu, Citilink juga melakukan pengalihan rute untuk penerbangan sebagai berikut:

1. Penerbangan rute Halim (HLP) – Blora (CPF) pp. dialihkan menjadi rute Jakarta (CGK) – Surabaya (SUB) – Blora (CPF) pp.

2. Penerbangan rute Halim (HLP) – Yogyakarta (JOG) pp. dialihkan menjadi rute Jakarta (CGK) – Kulonprogo (YIA) pp.

Citilink akan melakukan sosialisasi mengenai pengalihan operasional penerbangan ini baik melalui website, SMS, email ataupun media sosial Citilink. Sehingga, calon penumpang terinformasikan dengan baik.

Selain itu, atas penerbangan yang terdampak, Citilink menyediakan opsi penanganan kepada penumpang yaitu refund dan reschedule sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengalihan operasional penerbangan ini, calon penumpang dapat menghubungi call center Citilink di 0804 1 080808, live chat di website www.citilink.co.id atau melakukan pengecekan informasi secara berkala di media sosial Citilink," tutupnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaikan Bandara Halim Makan Waktu 3,5 Bulan

Sebelumnya, Revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma (Bandara Halim), Jakarta akan dimulai pada hari Rabu, 26 Januari 2022. Hal ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 9 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Fasilitas Pangkalan Tentara Nasional Indonesia/Bandar Udara Halim Perdanakusuma.

Revitalisasi Bandara Halim dilakukan untuk memperbaiki fasilitas sisi darat maupun udara, dalam rangka meningkatkan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan.

"Dengan dimulainya revitalisasi, Bandara Halim akan ditutup sementara mulai 26 Januari 2022. Waktu penutupan diperkirakan paling lama 3,5 bulan," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati di Jakarta, Sabtu (22/1)

Adita menjelaskan, Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Udara telah meminta kepada operator bandara dan maskapai untuk menyiapkan langkah-langkah penanganan penumpang seperti: pembatalan penerbangan, refund tiket, pengalihan rute penerbangan, dan lain sebagainya.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah membeli tiket pesawat dengan keberangkatan melalui Bandara Halim, untuk menghubungi pihak maskapai agar dilakukan proses penanganan selanjutnya,” imbuh Adita.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.