Sukses

Pujian Erick Thohir untuk Account Officer PNM yang Berprestasi

Erick memberikan apresiasi kepada seluruh AO Mekaar. Menurutnya, kinerja AO bisa menjadi contoh bagi para pemimpin BUMN.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN, Erick Thohir dibuat banga dan kagum terhadap account officer (AO ) PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Berkat program beasiswa yang diusulkan Erick Thohir, AO PNM berhasil menuntaskan pendidikan tingkat tinggi.

“Waktu itu saya bisikan ke Dirut PNM, AO saya kasih beasiswa. Maka itulah program beasiswa AO yang berprestasi,”kata Erick Thohir di laman akun pribadi instagramnya seperti dikutip Selasa (25/1/2022).

Gagasan tersebut muncul, saat PNM memberikan AO berprestasi bertemu Erick Thohir beberapa waktu lalu. Program tersebut merupakan bagian dari transformasi BUMN di PT PNM.

Program beasiswa AO berprestasi tersebut kini memberikan hasil. Sejumlah AO PNM Kota Suka Bumi yang dahulu merintis karier di BUMN berhasil menuntaskan pendidikannya selama berkarier.

“Saya salut dan bangga dengan keuletan Teh Yuli. Ia sudah menjadi Kepala Cabang kantor PNM Kota Sukabumi di usianya yang masih 24 tahun sembari menyelesaikan pendidikan sarjananya. Begitu juga dengan kak Diah dan teh Ayu yang bisa menyelesaikan pendidikan sambal bekerja,” ungkap Erick.

Erick juga turut memberikan apresiasi kepada seluruh AO Mekaar. Menurutnya, kinerja AO bisa menjadi contoh bagi para pemimpin BUMN.

“Teman-teman AO PNM Mekaar mengajarkan kita untuk tidak berhenti bermimpi dan berjuang mewujudkannya. Semoga perjuangan mereka bisa jadi inspirasi untuk kita semua,” jelas dia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PNM Cetak 11 Juta Iburpreneur hingga akhir Desember 2021

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan bahwa PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM telah mencetak 11 juta iburpreneur hingga akhir Desember 2021.

“Ini yg disebut dengan the Power of Emak Emak. Tetap semangat ya Ibu-ibupreneur semua, semoga selalu berkah,” tulis Erick Thohir di laman Instagram, seperti dikutip Selasa (28/12/2021).

Erick Thohir bangga atas capaian yang diraih oleh PNM melalui program PNM Mekaar. Angka 11 juta nasabah yang dicatatkan oleh PNM merupakan capaian luar biasa. Angka tersebut meningkat signifikan dalam dua tahun terakhir yakni sekitar 50 persen.

“Alhamdulillah, bangga rasanya saya mendapatkan informasi kalau nasabah PNM Mekaar sudah mencapai 11 juta orang sekarang di akhir 2021 ini. Itu berarti meningkat sebesar 5,4 juta orang dalam 2 tahun terakhir,” ujarnya.

Sebagai informasi, program PNM Mekaar merupakan layanan pinjaman modal untuk perempuan pra sejahtera yang ingin menjadi pelaku usaha mikro. Dalam program ini pelaku UMKM diberikan pendampingan usaha dan dilakukan secara berkelompok.

Oleh karena itu, PNM menerapkan sistem kelompok tanggung renteng yang diharapkan dapat menjembatani kesenjangan akses pembiayaan sehingga para nasabah mampu mengembangkan usaha untuk menggapai meningkatkan kesejahteraan keluarga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.