ISEI: Dunia Usaha Punya Peran Penting Tingkatkan Kualitas SDM

Oleh Tira Santia pada 24 Jan 2022, 10:45 WIB
Diperbarui 24 Jan 2022, 10:45 WIB
Ketua ISEI Jakarta Inarno Jayadi
Perbesar
Ketua ISEI Jakarta Inarno Jayadi. (Liputan6.com/Tira Santia)

Liputan6.com, Jakarta Ketua ISEI Jakarta Inarno Jayadi, mengatakan kerjasama antara dunia usaha dengan dunia industri dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia sangat penting.

Oleh karena itu, ISEI melakukan penandatangan MoU dengan BEI, Kadin, dan Himbara untuk mendukung transformasi pendidikan tinggi melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM.

“ISEI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Bursa Efek Indonesia, KADIN dan himbara atas kerjasamanya melalui penandatanganan  MoU pada hari ini, dalam mendukung program transformasi MBKM dan kebijakan strategis yang dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi,” kata Inarno dalam sambutannya di acara penandatanganan MoU, Senin (24/1/2022).

Inarno menjelaskan, kerjasama ini bertujuan untuk mendorong dan membekali mahasiswa dengan pengalaman dan kompetensi yang akan terhubung dengan kebutuhan dunia kerja dan dinamika era revolusi industri 4.0.

“Sehingga diharapkan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, untuk mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan,” ucapnya.

ISEI Jakarta adalah sebagai organ organisasi yang menaungi sarjana ekonomi Indonesia wilayah Jakarta. Saat ini komisariat ISEI Jakarta yang telah tergabung ada sebanyak 28 komisariat yang diantaranya, terdiri dari universitas-universitas dan perguruan tinggi di Jakarta.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Program MBKM

FOTO: Ujian Tulis Berbasis Komputer di Tengah Pandemi COVID-19
Perbesar
Peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang pertama di Kampus Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta, Cinere, Depok, Jawa Barat, Minggu (5/7/2020). UTBK 2020 salah satu syarat bagi calon mahasiswa yang mendaftar melalui SBMPTN. (merdeka.com/Arie Basuki)

Lanjutnya, ISEI Jakarta didukung oleh konsorsium perguruan tinggi di Jakarta memandang perlu untuk menjalin kerjasama melalui MoU ini guna mensukseskan program MBKM, seperti magang bagi mahasiswa tingkat akhir, serta mendukung peningkatan kualitas Tri Dharma perguruan tinggi, seperti praktisi mengajar kuliah pada industri, dan pemutakhiran kurikulum sesuai kebutuhan yang ada.

Selain itu, kerjasama ini mencakup magang berkonversi pelatihan dan juga perkuliahan, atau kegiatan edukasi bagi mahasiswa.

Dia berharap penandatangan MoU ini dapat menjadi awal yang baik untuk kita kedepannya bagi dunia pendidikan. Di mana ketika mahasiswa mendapatkan literasi langsung melalui praktek kerja, kompetensi semakin meningkat.

Sehingga dapat menjadi bekal dan pengalaman yang bernilai bagi mahasiswa sebelum nantinya akan benar-benar terjun ke dunia kerja.

“Kami dari ISEI terus mendukung program MBKM ini dapat terlaksana kan dapat terlaksana dengan sukses dan memberikan manfaat bagi calon penerus bangsa,” pungkas Inarno.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya