BEI Gandeng ISEI Jakarta Ajak Mahasiswa Belajar Pasar Modal

Oleh Tira Santia pada 24 Jan 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 24 Jan 2022, 10:00 WIB
Direktur BEI Laksono Widodo
Perbesar
Direktur BEI Laksono Widodo. (Liputan6.com/Tira Santia)

Liputan6.com, Jakarta Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta dengan Bursa Efek Indonesia (BEI), Kadin Indonesia dan Himbara melakukan penandatanganan nota kesepahaman.

Kerjasama ini dilakukan dalam rangka mendukung program Pemerintah Merdeka Belajar, Kampus Merdeka, dan kolaborasi dunia usaha serta dunia industri.

“BEI menyambut baik kerja sama yang diinisiasi oleh ISEI Jakarta ini karena BBEIi menyadari bahwa tanggung jawab atas peningkatan kualitas human resources mahasiswa, bukan hanya dari dunia pendidikan tinggi semata,” kata Direktur BEI Laksono Widodo, dalam penandatanganan MoU, Senin (24/1/2022).

Menurutnya, peningkatan human resources akan lebih optimal apabila didukung dengan adanya kolaborasi dunia usaha dan dunia industri. Untuk itu BEI sangat mendukung dan terbuka kepada para mahasiswa khususnya yang berada di komisariat ISEI Jakarta yang ingin belajar lebih jauh mengenai industri pasar modal.

BEI juga siap dalam penyediaan edukasi, pelatihan, perkuliahan, maupun penerimaan magang bagi mahasiswa tingkat akhir sebagai bekal ilmu dan nilai tambah yang bernilai bagi mereka.

“Bursa Efek Indonesia juga memiliki anak perusahaan bernama ‘Teach me’ atau The Indonesia Capital Market Institute yang khusus memberikan edukasi, sertifikasi dan juga sebagai pusat referensi data mengenai pasar modal, yang dapat digunakan oleh para mahasiswa yang membutuhkan data dan juga sertifikasi untuk peningkatan kapasitas, jelasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Program Kampus Merdeka

FOTO: Ujian Tulis Berbasis Komputer di Tengah Pandemi COVID-19
Perbesar
Suasana Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang pertama di Kampus Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta, Cinere, Depok, Jawa Barat, Minggu (5/7/2020). UTBK 2020 dibagi dua gelombang, pertama 5-14 Juli 2020 dan kedua 20-29 Juli 2020. (merdeka.com/Arie Basuki)

Teach Me telah mendukung program Kampus Merdeka melakukan program magang pada tahun 2021. Program ini diikuti 56 mahasiswa dari 9 perguruan tinggi di seluruh Indonesia, dengan kegiatan akhirnya berupa praktek penyelenggaraan kegiatan edukasi pasar modal di seluruh Indonesia bersama-sama dengan 11 perusahaan efek.

“Semoga kerjasama antara dunia pendidikan usaha dan industri ini dapat terlaksana baik dan memberikan nilai manfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Laksono menegaskan, Bursa Efek Indonesia senantiasa mendukung program pemerintah dan siap berkolaborasi untuk Indonesia yang lebih maju. 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya