Top 3: Penerbangan Batik Air di Bandara Halim Perdanakusuma Dipindahkan

Oleh Tira Santia pada 24 Jan 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 24 Jan 2022, 07:30 WIB
Batik Air Resmi Beroperasi di Halim Perdanakusuma
Perbesar
Penumpang Batik Air menaiki pesawat yang akan membawa mereka dari bandara Halim Perdanakusuma menuju Kualanamu Medan, Jakarta, Kamis (2/4/2015). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta Maskapai yang beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP) akan menyesuaikan layanan penerbangan. Hal ini menyusul ditutupnya sementara bandara tersebut untuk proses revitalisasi.

Revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma dilakukan dalam rangka memperbaiki fasilitas sisi darat maupun udara, guna meningkatkan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan.

Rencanya, revitalisasi tersebut akan berlangsung selama 3,5 bulan ke depan.

Artikel mengenai penerbangan Batik Air yang pindah dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Soekarno-Hatta ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 24 Januari 2022:

1. Penerbangan Batik Air di Bandara Halim Perdanakusuma Pindah ke Soetta

Lion Air Group melalui Batik Air (kode penerbangan ID) dan Wings Air (kode penerbangan IW) akan menyesuaikan layanan penerbangan dengan menghentikan sementara operasional dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta (HLP).

"Penyesuaian ini sebagaimana berhentinya operasional pelayanan penerbangan sementara di Bandar Udara Internasion Halim Perdanakusuma sejalan program revitalisasi yang akan dimulai pada Rabu, 26 Januari 2022 (3,5 bulan)," kata Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (23/1/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini


2. Tingkatkan Efisiensi dan Transparasi, PLN Genjot Digitalisasi Pengadaan

Wakil Menteri BUMN Pahala Nugraha Mansury
Perbesar
Wakil Menteri BUMN Pahala Nugraha Mansury dalam acara Go Live & Roll Out DIGIPROC New Capabilities (Dok. PLN)

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar dari sisi aset, PT PLN (Persero) terus berupaya untuk meningkatkan proses pengadaan atau procurement agar semakin efektif dan efisien.

Seiring dengan Program Transformasi PLN, digitalisasi menjadi salah satu fondasi yang sudah dan akan terus dikembangkan oleh PLN, termasuk dalam hal sistem pengadaan barang dan jasa.

Wakil Menteri BUMN Pahala Nugraha Mansury mengapresiasi upaya PLN untuk mengimplementasikan digital procurement dan smart procurement. Menurutnya, digital procurement di PLN merupakan bagian dari delivery unit initiative yang dimonitor oleh Kementerian BUMN secara langsung.

Baca artikel selengkapnya di sini


3. Said Didu Positif Covid-19 Usai Perjalanan Keliling Jawa 2.000 Km

Said Didu
Perbesar
Said Didu

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu, Sabtu (22/1) siang kemarin mengumumkan dirinya terpapar virus COVID-19.

"Kita turut prihatin dan semoga beliau segera sembuh," kata Ilham Bintang, wartawan senior dan pengusaha Indonesia dikutip dari Antara, Minggu (23/1/2022).

Sebelumnya, melalui pesan instan Said Didu atau dikenal juga SD menyampaikan kondisinya.

Baca artikel selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya