Sukses

Perbaiki Kinerja Keuangan, Waskita Karya Bakal Jual Apartemen hingga Lahan Kosong

BUMN Sektor Konstruksi bekerjasama dengan Danareksa akan meluncurkan program akselerasi dan peningkatan kinerja

 

Liputan6.com, Jakarta BUMN Sektor Konstruksi bekerjasama dengan Danareksa akan meluncurkan program akselerasi dan peningkatan kinerja BUMN Sektor Konstruksi Pasca Pandemi.

Caranya, dengan memberikan peluang bagi para investor untuk mengakuisisi persediaan properti yang dimiliki, dikendalikan, dan dikelola oleh BUMN Konstruksi melalui mekanisme penjualan persediaan properti (Monetisasi Aset).

Diharapkan program percepatan ini dapat meningkatkan kontribusi BUMN terhadap APBN, sejalan dengan fokus Menteri BUMN, Erick Thohir, yang akan melakukan transformasi BUMN dua tahun ke depan.

Optimisme akselerasi kinerja dari program ini berkaca pada laba bersih perusahaan BUMN semester I tahun 2021 yang mencapai Rp 26 triliun. Padahal pada periode yang sama tahun 2020, laba bersih perusahaan BUMN hanya sebesar Rp 6 triliun.

Dalam program ini, PT Waskita Karya (Persero), Tbk menyertakan sebanyak 5 persediaan properti milik PT Waskita Karya Realty, selaku anak usaha dari PT Waskita Karya (Persero),Tbk yang akan dilepas secara bulk baik dalam bentuk klaster maupun sebagian berdiri sendiri (standalone).

Persediaan Properti yang ditawarkan terdiri dari apartemen, commercial area dan lahan kosong (landbank), berada di Tangerang Selatan, Surabaya dan Bali dengan lokasi yang strategis serta memiliki konsep produk unggulan.

“Properti akan ditawarkan sebagian secara berkelompok dan sebagian berdiri sendiri. Peluncuran produk ini akan dilakukan pada minggu pertama bulan Februari 2022 yang akan diumumkan pada media cetak dan digital serta laman resmi Danareksa (www.danareksa.co.id). Investor yang berminat dapat melakukan registrasi, dilanjutkan dengan mengikuti sesi investor gathering pada minggu kedua bulan Februari 2022 yang lebih lanjut akan disampaikan oleh Danareksa,” kata SVP Corporate Secretary PT Waskita Karya (Persero), Tbk Ratna Ningrum, Kamis (20/1/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaiki Neraca Keuangan

Ratna Ningrum menambahkan, program Monetisasi Aset akan memberikan dampak yang cukup signifikan bagi kinerja keuangan baik bagi PT Waskita Karya Realty maupun konsolidasian Waskita Grup.

Hasil dari program ini nantinya akan digunakan untuk pendanaan investasi lainnya di tahun 2022.

Seperti diketahui bahwa PT Waskita Karya (Persero), Tbk melalui Anak Perusahaanya, PT Waskita Karya Realty memiliki beberapa portofolio investasi yang masih berjalan dan yang akan dikembangkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.