Sukses

Viral Video Makam Upin dan Ipin di TikTok, Ketahui Faktanya

Munculnya sebuah video yang menunjukkan makam Upin dan Ipin menarik perhatian warganet. Berikut Sederet faktanya.

Liputan6.com, Jakarta - Karakter film serial animasi asal Malaysia, Upin Ipin, serial animasi yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, terutama anak-anak.

Selama ini, mungkin kita mengira cerita dari film seri animasi Upin dan Ipin hanyalah fiksi. Namun, sebuah cuplikan video di platfrom TikTok baru-baru ini mengagetkan warganet, dan menjadi viral.

Video yang viral di TikTok tersebut menunjukkan sebuah makam kecil bertuliskan nama Upin dan Ipin.

"Pantasen gak pernah gede'..ternyata cerita berdasarkan Khayalan Opah 10 tahun yang lalu," tulis akun TikTok @ABI_ALONK_3110 dalam video yang diunggah Minggu 16 Januari 2022.

Berikut Sederet fakta cuplikan video makam Upin Ipin yang viral di Tiktok : 

Makam Menunjukkan Tanggal Wafatnya Upin dan Ipin

Dalam video tersebut terlihat makam Upin dan Ipin yang kecil berwarna biru muda. Pada nisan terlihat nama Ipin wafat 1 April 1996 dan Upin wafat 6 Agustus 1995.

Tidak diketahui secara jelas lokasi makam

Selain memperlihatkan makam Upin Ipin, video di TikTok itu juga memperlihatkan suasana sekeliling yang terdapat banyak makam lain.

Namun sayangnya tidak dijelaskan lokasi makam tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Didapatkan dari Seorang Teman di Malaysia

Karena video yang diambil menjadi viral, pemilik akun menjelaskan dirinya hanya mendapatkan video tersebut dari temannya yang berada di Malaysia.

"maaf ya gaes jd rame..video ini alonk dapat dari temen yang juga orang malaysia..katanya ini berdasar kisah dari nenek disana yg diungkap ke dalam animasi," ungkap akun Tiktok @ABI_ALONK_3110.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.