Sukses

Top 3: Kehebatan Kapal Siluman KRI Golok-688 Buatan Indonesia

Kehebatan KRI Golok-688 ini menjadi berita yang paling banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta KRI Golok-688 kini menjadi alutsista baru bagi TNI AL. Kapal ini diproduksi oleh PT Lundin Industry Invest Banyuwangi Jawa Timur. KRI Golok-688 sekaligus menjadi pembuktian bahwa Indonesia mampu membuat kapal siluman yang hanya segelintir negara di duni yang bisa memproduksinya.

KRI Golok-688 menjadi salah satu kapal yang baru saja diresmikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Dermaga Madura Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (14/1/2022).

Kehebatan KRI Golok-688 ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada beberapa berita lain yang juga tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Senin (17/1/2022):

1. KRI Golok-688, Jadikan Indonesia Negara Kedua di Dunia Mampu Produksi Kapal Siluman

KRI Golok-688 kini menjadi alutsista baru bagi TNI AL. Kapal ini diproduksi oleh PT Lundin Industry Invest Banyuwangi Jawa Timur. KRI Golok-688 sekaligus menjadi pembuktian bahwa Indonesia mampu membuat kapal siluman yang hanya segelintir negara di duni yang bisa memproduksinya.

KRI Golok-688 menjadi salah satu kapal yang baru saja diresmikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Dermaga Madura Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (14/1/2022).

Lantas, apa kehebatan KRI Golok-688 ini? Dikutip dari berbagai sumber, KRI Golok-688 adalah kapal jenis Kapal Cepat Rudal (KCR) Trimaran. Kapal ini menjadi manifestasi penting dari pemenuhan kebutuhan Alat utama sistem senjata (Alutsista) TNI AL sesuai dengan perencanaan strategis yang telah ada termasuk luasnya wilayah perairan Indonesia yang perlu dijaga.

KCR Trimaran yang diberi nama KRI Golok-688 ini merupakan produk kapal pertama yang terbuat dari bahan composite yang memiliki keunggulan kekuatan spesifik yang tinggi, lebih ringan, serta mempunyai ketahanan lelah dan ketahanan korosi yang sangat baik. Dengan bahan yang diimplementasikan, maka KRI Golok-688 menjadi salah satu kapal siluman yang tidak mudah dideteksi oleh musuh.

Baca berita selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Jokowi Setujui Jumlah Penonton MotoGP Mandalika Tambah jadi 100 Ribu Orang

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan, jumlah penonton ajang MotoGP Mandalika 2022 bertambah menjadi 100 ribu orang dari sebelumnya hanya 60 ribu orang.

Penambahan jumlah penonton ini disetujui langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantaran tingginya capaian vaksinasi dosis pertama di lokasi penyelenggaraan.

"Terkait dengan tambahan penonton MotoGP, ada permintaan untuk menambahkan jumlah penonton dari 63 ribu menjadi 100 ribu. Nah ini di Bapak Presiden (Jokowi) sudah memebrikan persetujuan," ucapnya dalam konferensi pers Evaluasi PPKM, Minggu (16/1/2022).

Menko Airlangga menyampaikan, capaian dosis vaksinasi tingkat pertama untuk daerah Lombok Tengah sudah 84 persen. Sedangkan untuk vaksinasi lansia mencapai 74 persen.

Baca berita selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Kebiasaan Makan Erick Thohir Dibongkar Nex Carlos, Apa Itu?

Menteri BUMN Erick Thohir akhirnya berkesempatan untuk bisa kulineran bersama foodvlogger Nex Carlos. Diketahui, Menteri Erick kerap menirukan gaya Nex saat beberapa kali kulineran saat kunjungan kerjanya.

Satu yang menarik, kali ini Menteri Erick dan Nex Carlos menyambangi satu warung nasi di kawasan Tangerang Selatan. Disana, tertulis warung sayur asem Betawi yang juga baru pertama kali disambangi oleh Nex. Warung itu berada di lahan sekitar milik PT Pertamina (Persero).

Secuplik keseruan kulineran itu diperlihatkan melalui akun Instagram pribadi @erickthohir. Ia membuka video dengan berlagak layaknya Nex Carlos membuka perjalanan.

Baca berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini