Top 3: Erick Thohir Turun dari Lantai 19 Saat Gempa Banten

Oleh Tira Santia pada 16 Jan 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 16 Jan 2022, 07:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir yang turut membagikan momen saat keluar dari kantornya di Kementerian BUMN akibat guncangan gempa Banten.
Perbesar
Menteri BUMN Erick Thohir yang turut membagikan momen saat keluar dari kantornya di Kementerian BUMN akibat guncangan gempa Banten. (Sumber: @erickthohir)

Liputan6.com, Jakarta Gempa melanda Banten dengan magnitudo 6,7 yang berpusat di Sumur Kabupaten Pandeglang. Getarann gempa Banten ini pun hingga Jakarta, Depok dan Bogor.

Usai gempa berlangsung, banyak warganet yang saling mengunggah informasi hingga gambar dan video terkait kejadian tersebut melalui akun media sosialnya.

Salah satunya yaitu Menteri BUMN Erick Thohir yang turut membagikan momen saat menyelamatkan diri di kantornya di Kementerian BUMN.

Dalam video yang diunggahnya, terlihat Menteri Erick berjalan keluar berkumpul dengan para pagawai BUMN yang juga menyelamatkan diri. Disela-sela itu, ia berbincang-bincang dengan beberapa pegawainya.

Artikel mengenai Erick Thohir turun dari lantai 19 lewat tangga darurat saat gempa Banten ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 16 Januari 2022:

1. Gempa Banten Guncang Jakarta, Erick Thohir Turun dari Lantai 19 Lewat Tangga Darurat

Gempa dengan magnitudo 6,7 mengguncang wilayah Banten, Jumat (14/1/2022) sore, tepatnya pukul 16.05 WIB. Lokasi gempa berada pada koordinat 7.01 LS, 105.26 BT atau 52 km Barat Daya Sumur, Banten.

Terkait hal ini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan kedalaman gempa 10 Km dan tidak berpotensi tsunami.

 Baca artikel selengkapnya di sini

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Terbongkar! Alasan Erick Thohir Lapor Dugaan Korupsi Garuda ke Kejagung, Bukan KPK

Menteri BUMN Erick Thohir
Perbesar
Menteri BUMN Erick Thohir saat konferensi pers terkait penyelundupan motor Harlery Davidson dan sepeda Brompton menggunakan pesawat baru milik Garuda Indonesia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12/2019). (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Beberapa waktu lalu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melaporkan dugaan korupsi penyewaan pesawat jenis ATR 72-600 di PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) kepada Kejaksaan Agung.

Erick memilih melaporkan dugaan korupsi Garuda Indonesia tersebut ke kejaksaan agung dibanding ke KPK, karena Kementerian BUMN dan Kejaksaan Agung memiliki program bersih-bersih BUMN.

“Kami dengan Kejaksaan kan sudah punya  komitmen bersama adalah program bersih-bersih BUMN. Nah, ini bukan berarti kita tidak melibatkan pihak KPK, atau kepolisian,” kata Erick dikutip dari Instagram pribadinya @erickthohir, Sabtu (15/1/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini


3. Hadapi Lonjakan Omicron, Pemerintah Buka Opsi Pengetatan Mobilitas

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam pengumuman Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Senin (23/8/2021).
Perbesar
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam pengumuman Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Senin (23/8/2021).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menggelar dialog bersama para epidemiolog, pakar kesehatan, dokter, dan pakar sosial dari berbagai lembaga pendidikan dan penelitian di Indonesia.

Dialog ini bertujuan untuk mendapatkan masukan terbaik dalam menghadapi Varian Omicron yang sudah masuk ke Indonesia. Fokus dari pembahasannya adalah mengenai penanganan ketika lonjakan terjadi dan pasca lonjakan terjadi.

“Dari berbagai penelitian yang diberikan kepada saya oleh para teman-teman epidemiolog dan dokter, kita tahu bahwa varian Omicron ini menular sangat cepat, tetapi less severe atau tidak parah, walaupun terdapat angka kematian di beberapa negara namun jumlahnya cukup rendah dari varian ini," ujar Menko Luhut dikutip, Sabtu (15/1/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya