Sukses

Bak YouTuber, Erick Thohir Review Homestay Bagi Penonton MotoGP Mandalika

Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan kerja ke Mandalika sekaligus melakukan survei penginapan yang bisa digunakan wisatawan yang akan menonton MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang gelaran MotoGP di Mandalika yang akan berlangsung 18-20 Maret 2022. Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan kerja ke Mandalika sekaligus melakukan survei penginapan yang bisa digunakan wisatawan yang akan menonton MotoGP

“Saat kunker ke Mandalika kemarin, saya melihat-lihat homestay tak jauh dari sirkuit. Ini bisa jadi pilihan akomodasi wisatawan yang akan nonton MotoGP,” kata Erick dikutip dari instagram @erickthohir, Sabtu (15/1/2022).

Dalam unggahan videonya, Erick terlihat tengah berbincang dengan salah satu pemilik penginapan milik warga di Lombok.

“Jadi nama homestay-nya apa ini,” tanya Erick.

“Vaika Home Stay, di daerah Gerupuk Ebangah, Desa sengkol,” jawab sang pemilik penginapan.

Lebih lanjut, Erick terus berbincang dengan pemilik homestay. Vaika Homestay sudah beroperasi selama 3 bulan, harga sewanya cukup ekonomis yakni Rp 300 ribu per malam. Namun, tidak termasuk biaya makan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas yang Ditawarkan

Fasilitas yang ditawarkan, diantaranya AC, kamar mandi dengan shower, hingga tempat tidur. Tapi, bagi pengunjung bisa memesan makanan secara terpisah. Makanan unggulan yang bisa dipesan, yakni kellor, pecel, plecing yang merupakan makanan adat asal Lombok.

“Jadi kalau ke Mandalika, semua makannya sayur-sayuran jadi sehat,” imbuh Erick.

Demikian, Erick menegaskan, ajang bergengsi ini harus bisa memberikan keuntungan ekonomi untuk warga sekitar. Dia pun optimis ajang ini bisa menjadi penggerak ekonomi di kawasan Mandalika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.