Sukses

Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Jakarta dan Sekitarnya, PLN Cek Dampak Kelistrikan

Gempa dengan magnitudo 6,7 terasa di sekitar DKI Jakarta dan sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta Gempa dengan magnitudo 6,7 terasa di sekitar DKI Jakarta dan sekitarnya. Hingga saat ini, PLN Unit Distribusi DKI Jakarta masih menginventarisir dampak gempa terhadap infrastruktur miliknya.

“Betul,” kata Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ririn Rachmawati saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat (14/1/2022).

Sementara itu, Ririn menyebut saat ini pihaknya masih melakukan penelusuran dampak. Sehingga nantinya akan ada update lebih lanjut mengenai dampak gempa.

“Sedang kami cek ke unit ya,” katanya.

Diketahui, gempa sempat dirasakan di wilayah sekitar DKI Jakarta hingga Bogor, Depok dan sekitarnya. Pusat gempa berada di 141 km Barat Daya Serang, Banten.

“Untuk Serang lebih dekat dengan distribusi Banten,” imbuhnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gempa

Menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang diterima Liputan6.com, terjadi gempa sebesar 6,7 SR pada pukul 16:05 WIB.

Pusat gempa terjadi di kedalaman 10km dibawah permukaan laut. Pusat gempa berada di 52 km BaratDaya SUMUR-BANTEN, 71 km BaratDaya MUARA BINUANGEUN-BANTEN, 95 km BaratDaya LABUAN-BANTEN, 141 km BaratDaya SERANG-BANTEN, dan 197 km BaratDaya JAKARTA-INDONESIA.

“Gempa ini tidak berpotensi TSUNAMI,” tulis keterangan tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.