Sukses

Bank Mandiri Siap Kucurkan Modal ke Supplier Telkomsel

Bank Mandiri bersinergi dengan PT Telkomsel dalam upaya memberdayakan mitra supplier melalui penguatan akses permodalan dan kemudahan transaksi.

Liputan6.com, Jakarta Bank Mandiri bersinergi dengan PT Telkomsel dalam upaya memberdayakan mitra supplier melalui penguatan akses permodalan dan kemudahan transaksi.

Harapannya, inisiatif penyiapan akses modal ini dapat membantu supplier meningkatkan kapasitas produksi serta ikut mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional

Akses permodalan ini akan menggunakan skema Accepted Invoice Financing (AIF) atau sering disebut dengan Accepted Invoice Financing, dengan plafon yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing supplier. Pembiayaan sendiri akan diberikan kepada supplier yang telah mengantungi kontrak dari Telkomsel.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah K Indriati menilai, pihaknya berkomitmen untuk mendukung pengembangan bisnis ekosistem nasabah segmen corporate banking.

"Kami sangat antusias dengan sinergi antar BUMN ini karena sangat strategis untuk mendukung pencapaian program pemulihan UMKM Indonesia, terutama di sektor digital. Apalagi, kami melihat bahwa Telkomsel terbukti di masa pandemi ini terus berkinerja baik melalui Business Optimization dan peningkatan digitalisasi Indonesia," kata Indah di Jakarta, Kamis (13/1/2022).

"Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan peran Bank Mandiri dalam meningkatkan pemanfaatan transaksi perbankan melalui benefit akses permodalan via supplier financing," terangnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemberdayaan

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkomsel Mohamad Ramzy menyatakan, perjanjian kerja sama ini merupakan sinergi dua perusahaan BUMN untuk memberikan pemberdayaan.

"Kemudian untuk memberikan fasilitas permodalan maupun layanan produk dan jasa perbankan lainnya," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.