Sukses

Chairul Tanjung Ungkap Asal Muasal Nama Allo Bank

Ternyata ini arti nama Allo Bank.

Liputan6.com, Jakarta Allo Bank Tbk, semula bernama Bank Harda Internasional Tbk (BBHI). Perubahan nama tersebut dilakukan usai CT Corp mengakuisisi Bank Harrda pada kuartal pertama tahun lalu.

Usut punya usut, pemilihan nama Allo Bank tidak dicetuskan sembarangan. Founder & Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (CT) menjelaskan, Allo merupakan singkatan dairi ‘All in One’.

Jika diperhatikan lebih jauh pada logo Allo Bank, terdapat angka ‘1’ di antara dua huruf ‘L’. CT menjelaskan, “Berarti itu one for all, all for one. Jadi satu untuk semua, semua untuk satu,” kata dia dalam konferensi pers di gedung BEI, Selasa (11/1/2022).

Di sisi lain, all in one tersebut dinilai merupakan refleksi dari ekosistem bank digital itu sendiri. Dalam hal ini, CT menyebutkan ekosistem yang sudah dimiliki CT Corp, di mana nantinya akan bergabungn dengan ekosistem milik grup Salim.

Ditambah bergabungnya ekosistem digital dari Bukalapak, salah satunya, maka akan menciptakan ekosistem bank digital yang unggul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng Bank Digital Dunia

Dia mengatakan jika dalam membangun aplikasinya, Allo Bank menggandeng Bank Digital terbesar di dunia yang telah berkiprah delapan tahun dan memiliki lebih dari 200 juta nasabah.

Sehingga aplikasi Allo Bank disebut mampu untuk bersaing sebagai bank digital. Sayangnya, CT enggan mengungkapkan siapa entitas tersebut.

“Oleh karenanya kami yakin pasti kami mampu jawab tantangan baik dari jumlah nasabah, jenis transaksi, maupun hal-hal yang terkait dengan teknologi itu sendiri,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.