Sukses

Baca Dulu 3 Buku Ini demi Karier Sukses di 2022

Buku pun merupakan sumber pengetahuan yang bisa menjadi kekuatan yang mungkin bisa membantu mengubah perspektif seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah buku bisa menjadi sumber inspirasi. Lebih dari itu, buku pun merupakan sumber pengetahuan yang bisa menjadi kekuatan yang mungkin bisa membantu mengubah perspektif seseorang.

Salah satunya buku yang diterbitkan khusus untuk dunia karier. Buku tersebut pasti akan bermanfaat bagi seseorang yang sedang merintis karier.

Melansir laman CNBC, Selasa (11/1/2022), berikut ini tiga buku yang bisa menjadi inspirasi bila Anda ingin sukses dalam karier di 2022.

‘The Long Game: How to Be a Long-Term Thinker in a Short-Term’ Oleh Dorie Clark

Buku tersebut menantang gagasan tentang kesuksesan karier dan menawarkan jalan baru sebagai gantinya.

Pembaca buku tersebut mungkin akan menjadi “pemikir jangka panjang” dengan melatih kesabaran, mengembangkan hubungan yang bermakna dengan rekan kerja, dan strategi lainnya.

“Buku Clark adalah inspirasi yang dibutuhkan di dunia yang tunduk pada pemikiran jangka pendek dan kepuasan instan. Ini menguraikan cara untuk tidak hanya berhenti dan berpikir pendek, tetapi juga melihat ke depan,” tutur Susan Peppercorn.

Oleh karena itu, buku ini termasuk bacaan yang bagus. Terlebih jika Anda tidak yakin dengan langkah karir ke depannya, tambahnya. Hal ini tentu berguna karena dapat membantu Anda membentuk kembali rencana karir di masa depan.

‘Limitless: How to Ignore Everybody, Carve Your Own Path, and Live Your Best Life’ Oleh Laura Gassner Otting

Jika ingin mengetahui apa rahasia untuk menjalani hidup dengan cara terbaik, melalui buku ini mungkin Anda dapat menemukan jawabannya. Buku ini menginspirasi pembaca tentang cara menyelaraskan impian dan nilai dengan pekerjaan menjadi lebih baik.

Gassner Otting selaku penulis buku tidak hanya berfokus untuk mendefinisikan apa yang tujuan atau kebahagiaan, tetapi apa yang dia sebut sebagai “keselarasan”.

“Keselarasan antara ‘apa’ dan ‘siapa’ kita ini seringkali cepat berlalu karena kita tidak secara aktif membangun kehidupan yang selaras dengan keduanya,” jelas Peppercorn.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buku Lainnya

‘Designing Your New Work Life: How to Thrive and Change and Find Happines – and a New Freedom – at Wor’ Oleh Bill Burnett dan Dave Evans

Pandemi virus Covid-19 yang terjadi telah mengubah cara dan tempat cara bekerja. Dari hal itulah kemudian Burnett dan Evans menjelaskan bagaimana cara menggunakan rancangan pikiran untuk menavigasi masa-masa yang penuh gejolak tersebut.

Peppercorn mengatakan, dia menemukan latihan yang praktis terkait pemikiran. Kemudian yang penulis sarankan dalam buku tersebut bisa sangat membantu untuk merancang ulang pekerjaan yang sekarang sedang dijalankan. Hal ini berguna tentunya agar lebih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan atau transisi ke peluang Anda berikutnya.

Beberapa tips tersebut mungkin akan berguna. Salah satunya termasuk menemukan alasan baru untuk memotivasi diri sendiri di tempat kerja, mempelajari keterampilan baru, hingga mempertimbangkan peran yang berbeda dalam organisasi.

Peppercorn mengatakan, “Ini harus dibaca untuk orang-orang yang merasa terjebak dalam karier mereka. Buku tersebut menawarkan tips bagus untuk membingkai ulang masalah Anda dan mulai bertindak.”

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.