Sukses

Erick Thohir Dinilai Mampu Menginspirasi Milenial Biar Tak Jadi Kaum Rebahan

Rektor USU mengatakan kehadiran Erick Thohir sebagai inspiring people adalah salah satu upaya agar perguruan tinggi bisa memenuhi amanah orang tua.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai tokoh yang menginspirasi generasi muda untuk menjadi lebih baik. Erick memiliki pengalaman panjang sebagai pengusaha dan pejabat publik.

"Pak Erick Thohir adalah salah satu inspiring people yang USU hadirkan untuk menginspirasi generasi muda," ungkap Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Muryanto Amin, Minggu (9/1/2022).

Ia menjelaskan USU sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi di Indonesia memiliki tugas untuk memenuhi amanah dari orang tua. Amanah tersebut adalah untuk membekali generasi muda atau lebih dikenal dengan sebutan milenial menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

Tidak menjadi kaum rebahan atau konsumtif namun menjadi kaum muda yang produktif dan berkontribusi untuk kemajuan negara.

"Setiap perguruan tinggi harus bisa memenuhi impian dan amanah orang tua agar anak bisa bekerja dengan cepat setelah tamat," jelasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Panjang

Lebih lanjut, Muryanto mengatakan kehadiran Erick Thohir sebagai inspiring people adalah salah satu upaya agar perguruan tinggi bisa memenuhi amanah orang tua. Apalagi mantan Presiden Inter Milan tersebut terkenal sukses sebagai seorang pengusaha dan pejabat negara di Kementerian BUMN.

Seperti halnya di 2021, Erick Thohir berhasil menutup tahun bersama Kementerian BUMN dengan mencatatkan keuntungan Rp 61 triliun. Angka keuntungan tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 13 triliun.

Walaupun masih pandemi virus Covid-19, Erick yang juga Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah berhasil meningkatkan keuntungan BUMN sehingga bisa berkontribusi bagi negara dan masyarakat.

"Pak Menteri Erick Thohir memiliki experience (pengalaman) panjang, dan mengalami berbagai dinamika dalam kehidupannya. Dengan kita mendengarkan bisa menguatkan kita untuk menjadi orang yang lebih baik," tutup Muryanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.