Sukses

340 Kepala Desa Lebak Gajian Lewat Bank Banten

Kerja sama Bank Banten dengan Pemkab Lebak ini merupakan langkah awal dari pelaksanaan Ekosistem Ekonomi Daerah Banten.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak terkait penyaluran penghasilan tetap Kepala desa dan perangkat desa. Kerja sama ini merupakan salah satu aksi strategis Bank Banten untuk menggandeng seluruh pemerintah daerah di di provinsi Banten.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lebak Alkadri menuturkan, kerja sama ini merupakan salah satu upaya untuk memudahkan pengelolaan dana desa.

“PKS ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang sebelumnya telah ditandatangani oleh Bupati Lebak, Ibu Iti Octavia Jayabaya. Kerja sama ini harapannya dapat kian memudahkan untuk mengelola penyaluran dana Desa, tentunya hal ini juga memudahkan Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam mengelola keuangan.” terang dia dalam keterangan tertulis, Kamis (6/1/2022).

“Sebagai orang Banten, kita harus bersama-sama mengutamakan Bank Banten dalam melakukan transaksi perbankan. Agar Bank milik Pemerintah Provinsi Banten ini semakin besar kedepannya,” tambah dia.

Nantinya, Kepala Desa dan Perangkat Desa dari 340 desa yang tersebar di 28 Kecamatan akan mendapatkan layanan jasa keuangan dari Bank Banten. Layanan jasa keuangan yang disiapkan meliputi payroll penghasilan tetap dan tunjangan lainnya, serta penyaluran kredit kepada Kepala Desa dan jajarannya.

Dana penghasilan tetap dan tunjangan Kepala Desa diperkirakan mencapai Rp 1,87 miliar tiap bulan, sementara potensi kredit berada di angka Rp 39 miliar.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekosistem Ekonomi

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin menuturkan, kerja sama dengan Pemkab Lebak ini merupakan langkah awal dari pelaksanaan Ekosistem Ekonomi Daerah Banten.

“Pertumbuhan Ekonomi Banten merupakan prioritas utama kami sekaligus dasar pengembangan Ekosistem Ekonomi Daerah Banten. Kerjasama ini merupakan langkah awal, pondasi. Kami kedepannya siap untuk terus menghadirkan produk sesuai dengan kebutuhan layanan jasa keuangan masyarakat Banten khususnya di Lebak. Terima kasih atas amanah yang diberikan, Insya Allah pelayanan yang kami berikan akan maksimal.” kata dia.

Bank Banten kini tengah melakukan berbagai langkah-langkah strategis untuk mendorong performa bisnis perseroan. Termasuk dengan menajamkan target audience serta berfokus di market primer perseroan yaitu regional Banten. Peningkatan layanan serta pembaharuan produk juga menjadi prioritas agar kian dicintai nasabah, sejalan dengan semangat rebuild the trust, reach the glory.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.