Sukses

Kementerian PANRB Buka 10 Lowongan Jabatan Pimpinan Tinggi PNS, Simak Syaratnya

Terdapat 10 jabatan pimpinan tinggi di Kementerian PANRB yang siap untuk diisi, tiga diantaranya untuk JPT Madya dan tujuh jabatan lainnya untuk JPT Pratama.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) membuka kesempatan bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang berminat dan memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi. Seleksi terbuka ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan menyusul adanya struktur organisasi baru di Kementerian PANRB.

Terdapat 10 jabatan pimpinan tinggi di Kementerian PANRB yang siap untuk diisi, tiga diantaranya untuk JPT Madya dan tujuh jabatan lainnya untuk JPT Pratama.

"Pelamar hanya dapat memilih satu jabatan," bunyi Surat Pengumuman Nomor B/3/S.KP.12/2022 tentang Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di Lingkungan Kementerian PANRB Tahun 2022, dikutip Kamis (6/1/2022).

Secara umum, PNS yang dapat mendaftar pada seleksi ini merupakan warga negara Indonesia yang memiliki kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural sesuai dengan standar kompetensi jabatan yang telah ditetapkan.

Selain itu, persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yang berwenang merupakan hal mutlak yang harus dipenuhi pelamar. Perlu diingat, peserta tidak dibenarkan untuk berafiliasi dan/atau menjadi pengurus/anggota partai politik.

Pendaftaran dilakukan secara daring melalui laman https://daftar.menpan.go.id. Pelamar diminta untuk mengunggah beberapa dokumen dalam bentuk softcopy dengan format PDF. Pendaftaran dibuka hingga 18 Januari 2022 pukul 23.59 WIB.

Seluruh pengumuman dan perkembangan tahapan seleksi akan disampaikan melalui laman resmi Kementerian PANRB. "Untuk itu, peserta seleksi diharapkan untuk aktif mengakses website tersebut," tertulis dalam surat tersebut.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Jabatan

Berikut Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama yang dibuka:

A. JPT Madya

1. Deputi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana

2. Staf Ahli bidang Administrasi Negara

3. Staf Ahli bidang Budaya Kerja

B. JPT Pratama

1. Asisten Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Perekonomian, Kemaritiman dan Investasi

2. Sekretaris Deputi bidang SDM Aparatur

3. Asisten Deputi Percepatan Transformasi Digital Manajemen ASN

4. Asisten Deputi Perumusan Sistem dan Strategi Kebijakan Pelayanan Publik

5. Asisten Deputi Pemberdayaan Partisipasi Masyarakat

6. Asisten Deputi Koordinasi dan Fasilitasi Strategi Pengembangan Praktik Terbaik Pelayanan Publik

7. Inspektur Kementerian.

Informasi dan persyaratan selengkapnya dapat dilihat melalui menpan.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.