Sukses

Kemenhub Bagikan 10 Ribu Healthcare Gratis di 8 Simpul Transportasi

Penggunan transportasi jangan sampai lalai protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang belum usai ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membagikan 10 ribu paket kesehatan gratis bagi masyarakat di delapan simpul transportasi. Tujuannya, guna mendorong penerapan protokol kesehatan pengguna moda transportasi.

Pembagian paket prokes atas kolaborasi dengan Enesis Group ini dilakulan secara simbolis di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Rabu (5/1/2022).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, menyangkut masalah protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang belum usai ini, jangan sampai lalai dan abai tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

"Berkaitan dengan ini sebelum pelaksanaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 kemarin, kami (Kemenhub) dengan Enesis Group sudah berdiskusi dan sepakat untuk tetap memberikan edukasi dan mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat salah satunya melalui paket health care ini,” tutur Budi, dalam keterangan resmi, Rabu (5/1/2022).

Ia menyebut, paket health care ini dibagikan di delapan simpul transportasi di antaranya Pelabuhan Merak, Pelabuhan Ketapang, Stasiun Gambir, Stasiun Senen, Terminal Pulo Gebang, Jembatan Timbang Balonggandu, Rest Area KM 72, dan Terminal Kampung Rambutan.

“Untuk penjabarannya khusus di Terminal Kampung Rambutan ini telah dibagikan sebanyak 2.000 paket. Mengingat pesan Menteri Perhubungan agar para awak kendaraan, operator, maupun calon penumpang untuk tetap menerapkan 5 M (Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi),” jelas Dirjen Budi.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi Syarat Perjalanan

Lebih lanjut, Dirjen Budi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi syarat perjalanan yang telah ditetapkan yaitu membawa hasil negatif rapid test antigen, bukti vaksin, serta menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat bepergian.

"Saya mengimbau kepada awak kendaraan maupun petugas di Terminal agar semakin meningkatkan pemeriksaan kesehatan bagi calon penumpang serta menjaga penerapan protokol kesehatan di Terminal maupun kendaraan," kata Dirjen Budi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo dan Head Public Relations Enesis Group, Elkana Lewerissa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.