Sukses

Wakil Ketua DPR: 2022 UMKM Harus Dapat Perhatian Lebih

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menekankan agar proses pemulihan ekonomi nasional dapat dinikmati secara merata

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menekankan agar proses pemulihan ekonomi nasional dapat dinikmati secara merata, baik bagi pelaku ekonomi dan sektor UMKM. Terutama sektor usaha mikro yang harus mendapatkan perhatian perhatian lebih supaya mampu bangkit.

Hal itu disampaikan dalam acara Silaturahmi Virtual Tahun Baru 2022 Sektor Jasa Keuangan dalam rangka meningkatkan sinergi, dan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan dalam melanjutkan upaya pemulihan ekonomi nasional, dikutip Rabu (5/1/2022).

“Yang perlu kita cermati dan dikawal, dalam proses pemulihan ekonomi harus terjadi secara merata di antara para pelaku ekonomi, dalam hal ini khususnya sektor UMKM. Terutama di sektor usaha mikro harus mendapat perhatian yang sangat lebih,” kata Rachmat Gobel.

Menurutnya, beban akibat covid-19 yang dirasakan oleh sektor usaha mikro ini jauh lebih berat, sehingga banyak di antara mereka yang terpuruk dan jatuh miskin.

OJK perlu memberikan solusi dan konsisten untuk membantu sektor usaha mikro yang berjumlah sangat besar ini,” ujarnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Sandiaga Uno

Dalam kegiatan silaturahmi ini turut hadir secara virtual Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, menyampaikan, Pemerintah harus bisa memanfaatkan momentum pemulihan ini sebagai ajang mengimplementasikan berbagai program, khususnya sektor jasa keuangan supaya lebih tepat sasaran.

“Mari kita pergunakan momentum kebangkitan dengan penanganan pandemi yang lebih baik dan kita implementasi program kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, agar pemulihan ekonomi masyarakat bisa kita wujudkan secara komprehensif dan berkelanjutan,” kata Sandiaga.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan secara virtual ini turut dihadiri oleh Pimpinan dari Lembaga Tinggi Negara, Kementerian dan Lembaga, Kepala Daerah, Industri Jasa Keuangan, Akademisi dan Media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) adalah istilah umum dalam khazanah ekonomi.

    UMKM

  • Otoritas Jasa Keuangan atau OJK adalah lembaga yang berfungsi untuk mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan di sektor keuangan.

    OJK

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Rahmat Gobel

  • Rachmat Gobel