Sukses

Peluang Lowongan Kerja di Bappenas, Posisi Apa?

Disimak dulu kualifikasi lowongan kerja yang dibuka Bappenas.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu instansi pemerintah yaitu Kementerian PPN atau Bappenas saat ini sedang membuka kesempatan untuk berkarier bagi masyarakat yang berminat untuk bergabung. Kali ini lowongan kerja dibuka untuk posisi Tenaga Pendukung Sustansi di Direktorat Hukum dan Regulasi.

Kementerian PPN atau biasa disebut dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) adalah salah satu lembaga kementerian yang memiliki peran dan fungsi salah satunya untuk menyusun ekonomi makro.

Selain itu, Bappenas juga berperan dalam pengendalian pembangunan yang menjamin tercapainya hasil pembangunan.

Seiring hal itu, Bappenas kini sedang membuka lowongan pekerjaan. Mengutip website karier Bappenas, kesempatan dibuka untuk mengisi posisi sebagai Tenaga Pendukung Substansi. Namun, jumlah posisi yang tersedia hanya untuk 5 orang.

Lantas apa saja kualifikasi yang dibutuhkan untuk melamar lowongan kerja terbaru Bappenas ini?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kualifikasi

Berikut ini kualifikasi yang wajib dijelaskan dalam CV pelamar seperti mengutip laman karier Bappenas, Senin (03/01/2022).

1. S1/S2 Ilmu Hukum, jurusan/konsentrasi Hukum Tata Negara atau Hukum Administrasi Negara atau Hukum Masyarakat dan Pembangunan; serta Hukum Pidana/Perdata Ekonomi, dari Perguruan Tinggi berakreditasi A dengan IPK minimal 3,25.

2. Memiliki pengetahuan yang luas mengenai hukum dan pemerintahan; hukum dan pembangunan; hukum dan kebijakan publik, hukum pidana, dan hukum perdata ekonomi.

3. Mampu berkomunikasi dengan Bahasa Inggris (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan TOEFL minimal 500 atau IELTS minimal 5.

4. Berpengalaman membuat tulisan ilmiah (diutamakan yang terkait dengan nomor 1 dan 2).

5. Menguasai infografis dan mahir dalam menggunakan Ms. Office dan fitur-fitur didalamnya (Word, Excel dan Power Point).

6. Memiliki softskill penunjang kinerja seperti berorientasi pada output dan teamwork, memiliki motivasi, semangat belajar, dapat beradaptasi dengan baik, mengorganisasi acara/event/kegiatan.

7. Dapat bekerja secara mandiri dan memenuhi target kerja

8. Berkomitmen untuk menjalankan kontrak kerja full time hingga akhir kontrak.

Setelah mengetahui kualifikasi yang dibutuhkan, masyarakat yang sudah memenuhi persyaratan dan berminat untuk bergabung diharapkan segera mengirim lamaran. Sebab, di laman karier Bappenas tercantum bahwa periode lowongan kerja ini berlangsung sejak 30 Desember 2021 hingga 6 Januari 2022 saja.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.