Sukses

Bandara Halim Tak Jadi Tutup 1 Januari 2022, Masih Beroperasi Normal

Kementerian Perhubungan menyatakan hingga saat ini Bandara Halim Perdanakusuma tetap beroperasi normal.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan menyatakan hingga saat ini Bandara Halim Perdanakusuma tetap beroperasi normal. Sebelumnya, beredar kabar bandara yang berlokasi di Jakarta Timur ini akan ditutup mulai 1 Januari 2022.

“Revitalisasi Halim akan dimulai jika perpres sudah terbit. Saat ini operasional Bandara Halim masih berjalan seperti biasa,” kata Juru Bicara Kemenhub Adita irawati kepada Liputan6.com, Minggu (2/1/2022).

Adapun Adita menambahkan, jika perpres sudah terbit dan revitalisasi dilakukan maka Bandara Halim Perdanakusuma dimulai maka sejumlah penerbangan akan dialihkan. Misalnya pesawat dengan wide body dan narrow body dialihkan ke bandara Soekarno Hatta, dan ATR ke Bandara Pondok Cabe.

“Bukan maskapai nya tapi jenis pesawatnya. Pesawat wide body dan narrow body di Soetta, ATR akan ada di Pondok Cabe dan Curug,”  kata Adita.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, operasional Bandara Halim Perdanakusuma akan ditutup tanggal 1 Januari 2022 mendatang, baik kawasan pangkalan militer TNI AU hingga landasan komersil.

"Bahwa Bandara Halim akan ditutup mulai tanggal 1 Januari," katanya di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (22/12).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Revitalisasi

Marsekal TNI Fadjar, menjelaskan, penutupan tersebut dalam rangka revitalisasi dan perbaikan tempat di sejumlah lini. Hal itu pun menjadi instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Pak Presiden merasakan betul runwaynya sudah kasar," jelasnya.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.