Sukses

Insight Gelontorkan Rp 67 Miliar Berdayakan Masyarakat dari Aceh hingga Papua

Insight mengajak para calon investor maupun investor yang sudah ada untuk berinvestasi dengan memperhatikan dampak sosial kepada sesama melalui produk-produk Reksa Dana Insight.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai tanggung jawab sosial perusahaan dan kepedulian kepada sesama, selama tahun 2021 PT Insight Investments Management (INSIGHT) telah berhasil memberikan manfaat dari program Corporate Social Resposibility (CSR) kepada penerima manfaat yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Sejalan dengan tagline perusahaan, Transforming Investments into Social Impact, pada kesempatan ini INSIGHT mengajak para calon investor maupun investor yang sudah ada untuk berinvestasi dengan memperhatikan dampak sosial kepada sesama melalui produk-produk Reksa Dana Insight.

Melalui seluruh Produk Reksa Dana INSIGHT yang memiliki program CSR, INSIGHT mengedepankan prinsip Socially Responsible Investing sekaligus mengedepankan tujuan Sustainability Development Goals (SDGs).

Adapun kegiatan CSR PT Insight Investments Management ini mampu memberikan manfaat mulai dari anak-anak hingga dewasa dengan status sosial dan profesi serta tingkat pendidikan yang beragam, khususnya saudara-saudari kita yang memiliki keterbatasan secara ekonomi. CSR INSIGHT memiliki tema dan klasifikasi di bidang kemanusiaan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, lingkungan hidup, pendidikan, keagamaan, energi terbarukan dan kesejahteraan anak.

Warganda Direktur PT Insight Invesments Management Ria Meristika mengucapkan terima kasih kepada para investor dan juga penerima manfaat dari program CSR ini. Ria berharap komitmen yang dibangun oleh INSIGHT untuk dapat memberikan manfaat kepada kepada masyarakat melalui program INSIGHT dapat selalu menginspirasi masyarakat untuk saling berbagi dan peduli ke sesama.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh investor dan yang terlibat dalam program CSR yang dimiliki oleh INSIGHT. Saya berharap program ini akan terus menginspirasi masyarakat, tidak hanya berinvestasi untuk diri sendiri tapi juga tetap berbagi dan peduli kepada sesama," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (2/1/2022). 

PT Insight Investments Management merupakan Manager Investasi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak tahun 2003. Sejak tahun 2005 INSIGHT telah mengalokasikan dana sebesar Rp 67,37 Miliar. Dengan program yang dimilikinya, INSIGHT mengajak masyarakat untuk berinvestasi dan peduli terhadap kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat melalui inovasi produk produk jasa keuangan.

Sepanjang tahun 2021, Insight telah memberikan bantuan berupa beasiswa kepada 42 orang, 1.212 bantuan berupa renovasi sekolah, distribusi peralatan sekolah, dan sumbangan buku bacaan, 1.527 bantuan kepada guru atau tenaga pendidik di Jawa, Kalimantan, dan Maluku, 818 program pemberdayaan masyarakat berupa bantuan modal usaha, renovasi warung, pelatihan wirausaha, pemberdayaan ekonomi, pelatihan digital marketing, dan program pemberdayaan masyarakat khusus penyandang disabilitas, serta program pencegahan dan perbaikan nutrisi gizi pada 50 balita dan ibu menyusui di Nusa Tenggara Timur.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Distribusikan Bantuan

Selama 10 tahun terakhir, Insight telah mendistribusikan bantuan kepada 8.637 penerima manfaat air bersih di 7 wilayah, 439 balita dan ibu penerima manfaat program perbaikan gizi, 15 wilayah penerima manfaat program pelestarian lingkungan keanekaragaman hayati, 10 program energi terbarukan kompor biomassa, 340 lokasi penerima manfaat mobil pintar multimedia di Jakartam Banten, dan Jawa Barat, 135 fasilitas pendidikan.

Selain itu juga 21.480 siswa penerima manfaat fasilitas pendidikan, 12.939 guru penerima manfaat pelatihan, 1.533 masyarakat dan mantan warga binaan peserta pelatihan UMKM, 587 penerima beasiswa, dan 584 jamaah yang telah diberangkatan ibadah haji dan umrah.

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat dari berbagai daerah dan profesi yang berprestasi atau berperan aktif di lingkungannya, namun memiliki keterbatasan ekonomi.

Seluruh produk yang dimiliki PT Insight Investments Management memiliki tema CSRnya masing-masing, misalnya INSIGHT MONEY (I-Money) yang merupakan produk Reksa Dana Pasar Uang ini memiliki dampak sosial berupa bantuan dalam beragam program sosial kemanusiaan dan keagamaan.

Insight Renewable Energy yang merupakan produk Reksa Dana Pendapatan Tetap yang mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan di bidang energi bersih dan terbarukan. Sedangkan I-Hajj Syariah merupakan produk Reksa Dana Pendapatan Tetap Syariah yang memberikan kesempatan kepada investor untuk memberikan kontribusinya dalam memberangkatkan jamaah haji dan umrah dengan keterbatasam ekonomi yang dipilih secara selektif khususnya bagi mereka yang memiliki dampak sosial di lingkungannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.