Sukses

Contoh Resolusi 2022 yang Bikin Karir Sukses

berikut adalah beberapa resolusi karir yang bisa diterapkan sebagai resolusi 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2021 segera berakhir, saatnya membuat resolusi 2022. Salah satunya terkait dengan pekerjaan atau karir.

Majalah Forbes memberikan beberapa resolusi bagi mereka yang mencari cara untuk meningkatkan karir pada tahun depan.

Dikutip dari laman Forbes, Jumat (31/12/2021) berikut adalah beberapa resolusi karir untuk tahun 2022 :

1. Perjelas Target

Jika Anda menargetkan promosi, Anda bisa mencoba mencari pekerjaan untuk peran yang lebih besar di perusahaan yang lebih kecil.

Atau sebaliknya, mencari jabatan yang lebih kecil di perusahaan yang jauh lebih besar bisa masuk akal.

Jika Anda ingin melayani pelanggan atau dengan misi yang berbeda, maka langkah selanjutnya adalah mengubah peran atau melamar ke perusahaan dengan industri yang berbeba.

Strategi Anda dan langkah tindakan selanjutnya akan bergantung pada prioritas karier Anda, jadi luangkan waktu untuk memahami dengan jelas apa arti kemajuan bagi Anda. 

2. Perluas Kemungkinan

Pada Tahun 2022 nantinya, coba untuk mendorong diri Anda berpikir lebih luas tentang potensi Anda.

Salah satunya, adalah memulai pekerjaan sampingan atau mengatur keuangan Anda adalah kemungkinan lain yang mungkin tidak mengganggu karier Anda saat ini.

Cobalah pertimbangkan (atau bahkan mengejar) banyak pilihan sebelum memutuskan salah satu yang spesifik.

Hal itu bisa saja menguntungkan Anda di bidang karir dan kehidupan lainnya, karena memungkinkan Anda menjadi lebih bijak dan kreatif.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Tentukan Batasan dengan Tepat

Menetapkan batasan yang kuat adalah keterampilan lain yang akan bermanfaat bagi karier dan kehidupan Anda lebih dari sekadar membuat "langkah signifikan".

Batasan, akan melindungi waktu dan meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Orang mungkin cenderung tidak akan main-main dengan Anda jika mereka mengenal Anda sebagai seseorang yang tidak mudah terombang-ambing.

Mengenai kemajuan karier secara khusus, batasan yang lebih kuat sangat penting karena Anda perlu mendedikasikan waktu untuk mengejar langkah berikutnya.

Ini berarti menetapkan batasan dengan rekan kerja yang mengganggu pekerjaan Anda untuk memastikan Anda tidak mengambil lebih dari bagian yang adil.

Anda mungkin juga perlu menetapkan batasan dengan manajer Anda saat ini untuk melindungi waktu yang telah Anda jadwalkan di luar hari-hari kerja.

Anda bahkan mungkin perlu menetapkan batasan dengan keluarga dan teman, karena Anda menyisihkan waktu dari kewajiban lain untuk kemajuan karier Anda.

4. Mulai Rutinitas Sambil Memikirkan Rencana Karir Jangka Panjang

Sebelum memulai pekerjaan Anda sehari-hari, habiskan hanya beberapa menit untuk memikirkan rencana yang ditujukan untuk tujuan karir jangka panjang Anda.

5. Bangun Komunitas yang Dapat Mendukung 

Anda tidak dapat memberikan diri Anda sendiri kenaikan gaji, promosi, atau pekerjaan baru.

Maka dari itu, baiknya membangun komunitas yang dapat memberikan dukungan kepada Anda dalam meningkatkan performa.

Di lingkungan kerja, berapa banyak orang yang mendukung Anda? Apakah Anda perlu bertemu orang baru, menghidupkan kembali koneksi lama di mana Anda kehilangan kontak atau meningkatkan visibilitas Anda kepada orang yang tidak cukup Anda kenal?

 

3 dari 3 halaman

6. Prioritaskan Proses Daripada Hasil

Pertama-tama, Anda akan merasa lebih baik terhadap diri sendiri saat memperhatikan usaha, daripada hanya memperhatikan hasil.

Kedua, penghargaan terbesar ada pada prosesnya – dalam disiplin yang Anda bangun dan keterampilan yang Anda asah.

7. Tingkatkan Fleksibilitas

Menjadi lebih fleksibel adalah resolusi Tahun Baru yang akan menghasilkan manfaat di berbagai bidang. Tak hanya karir Anda, bahkan kehidupan.

Menjadi fleksibel juga akan membuat Anda akan tangguh ketika masalah muncul.

Anda akan penasaran dan terbuka terhadap peluang baru dan memiliki pendapat yang lebih luas. Anda juga akan tetap tenang saat orang lain kewalahan.

Khusus untuk kemajuan karier, fleksibilitas membantu Anda mengoreksi kekurangan Anda sesuai kebutuhan. Misalnya, tidak keras kepala berpegang pada taktik yang tidak berhasil.

Fleksibilitas juga tentang kesediaan Anda untuk mengambil pola pikir pemula dan mempelajari hal-hal baru – penting untuk kemajuan karir yang mungkin memerlukan perluasan kapasitas kepemimpinan Anda atau mempelajari area baru di bidang yang digeluti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.