Sukses

Top 3: Operasi Pasar Minyak Goreng hingga Gaji PNS

Artikel tentang operasi pasar ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta Harga minyak goreng melambung sangat tinggi. Masyarakayt pun mengeluhkan hal ini. Pemerintah mengambil siasat mengatasinya.

Salah satunya dengan menggelar operasi pasar minyak goreng. Dalam rangka stabilisasi kenaikan harga minyak goreng, pemerintah menggelar 11 juta liter operasi pasar di seluruh Indonesia.

Artikel tentang operasi pasar ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Jumat (31/12/2021):

1. Pemerintah Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng dan Telur Ayam, Cek Harganya

Dalam rangka stabilisasi kenaikan harga minyak goreng, pemerintah menggelar 11 juta liter operasi pasar di seluruh Indonesia. Selama operasi pasar berlangsung, minyak goreng dijual Rp 14 ribu per kemasan dari harga yang beredar saat ini.

Operasi pasar tersebut tidak hanya dilakukan di pasar tradisional, tetapi di sejumlah minimarket.

"Ini ada di minimarket dan kami dorong juga untuk di pasar-pasar tradisional," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam konferensi pers Capaian Program Kerja Kemenko Bidang Perekonomian Tahun 2021, Jakarta, Kamis (30/12).

Program operasi pasar ini kata Airlangga telah berjalan hingga 35 persen. Salah satunya di Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor yang dihadirinya Rabu (30/12) kemarin.

Dia menyebut program ini pun diminta untuk dilanjutkan untuk membantu masyarakat mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

Berita Selengkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Ketahui Besaran Gaji PNS Didapat bila Lulus Seleksi CPNS 2021

Masyarakat beramai-ramai mendaftarkan diri begitu seleksi CPNS 2021 dibuka. Profesi ini begitu didambakan oleh sebagian orang karena fasilitas gaji PNS yang didapatkan.

Terlebih anggota PNS masih tetap mendapatkan penghasilan dari negara meskipun sudah masuk masa pensiun.

Adapun proses CPNS 2021 yang dibuka sejak 30 Juni 2021 masih berlangsung hingga saat ini. Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang, proses seleksi sekarang ini sudah berada di tahap jawab sanggah yang berlangsung pada 25 Desember-3 Januari 2022. Lebih dulu panitia telah mengumumkan hasil akhir pada 23-24 Desember 2021 lalu.

Berita Selengkapnya

3. RI Punya Robot Patroli Prokes di KTT G20, Erick Thohir: Bangsa Kita Enggak Kalah

Bali menjadi salah satu lokasi pelaksanaan KTT G20 untuk berbagai jenis acaranya. Berbagai sarana dan prasarana pun disiapkan guna menyambut gelaran itu, termasuk di sektor telekomunikasi yang digarap Telkom dan Telkomsel.

Menteri BUMN Erick Thohir meninjau langsung persiapan infrastruktur telekomunikasi di Bali. Menariknya, ia bertemu dengan satu robot yang fungsinya jadi patroli untuk mendeteksi suhu termasuk suhu tubuh.

Berita Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.