Sukses

Menpora Minta Masyarakat Tetap Semangati Skuad Garuda di Final Piala AFF 2020

Menpora Zainudin Amali optimis akan kemampuan Timnas Indonesia di leg kedua final Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia kalah dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020. Skuad Garuda menyerah 0-4 di Stadion Nasional, Singapura, pada Rabu (29/12/2021).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI), Zainudin Amali berharap masyarakat Indonesia tetap memberi dukungan kepada timnas Indonesia, meski kalah di leg pertama. 

Diketahui bahwa Skuad Garuda masih memiliki kesempatan untuk berjuang memasukan minimal lima gol ke gawang Thailand, di leg kedua pada 1 Januari 2022.

"Kita harus tetap beri semangat dan dukungan kepada timnas Indonesia karena mereka adalah pemain muda yang kita harapkan akan tampil di SEA Games yang akan datang dan cikal bakal timnas senior Indonesia," kata Menpora Amali, dikutip dari laman kemenpora.go.id, Kamis (30/12/2021).

"Semoga anak-anak kita tidak patah semangat dan tetap semangat dan mudah-mudahan di leg 2 ada strategi yang akan dikeluarkan oleh coach Shin Tae-yong," ujarnya, usai menyaksikan laga final Indonesia vs Thailand bersama para jurnalis di Auditorium Wisma Menpora.

Selain itu, Menpora Amali juga menyampaikan, pemain yang saat ini berjuang di Piala AFF 2020 ini adalah cikal bakal pemain timnas senior.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menpora : PSSI Bawa Pemain-pemain Muda Adalah Keputusan Tepat

Menurut Menpora, keputusan PSSI dan keputusan pelatih timnas Shin Tae-yong untuk membawa lebih banyak pemain-pemain muda adalah keputusan tepat.

"Keputusan pelatih timnas Shin Tae-yong untuk membawa lebih banyak pemain-pemain muda adalah keputusan tepat. Didepan akan ada SEA Games. Pelatih STY saya kira telah berbuat banyak, dia sudah tunjukkan, kita bisa masuk kebabak final Piala AFF meski kita tertinggal 0-4 di leg 1. Kita berharap para pemain timnas saat ini yang berlaga pada Piala AFF 2020 menjadi cikal bakal timnas senior," ujarnya.

Tak hanya Menpora Amali, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto juga menyemangati timnas yang masih akan berjuang di leg kedua final Piala AFF 2020. 

"Good game Indonesia!! Optimis kita balas di leg kedua! #TimnasDay," tulis Airlangga di fitur Instagram Story-nya, Rabu (29/12).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.