Sukses

Pesta Rakyat Simpedes Bangkitkan Semangat Para Pelaku UMKM

PRS menyajikan segmen talkshow seputar UMKM Si Inspiratif, reality show dari para pelaku UMKM terpilih di segmen Si Idola, dan upgrade kemasan produk dari pelaku UMKM di segmen Si Kreatif.

Liputan6.com, Jakarta Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2021 telah sukses gelar acara puncak untuk tahun ini. Acara dari Bank BRI ini menyajikan hiburan sampai edukasi menyajikan hiburan serta bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha.

Dengan acara Pesta Rakyat Simpedes, BRI turut mendukung UMKM agar bisa lebih berkembang dan naik kelas. Berikut ulasan dari acara PRS. 

Dalam acara yang diselenggarakan secara virtual ini, terdiri dari beberapa episode yang disaksikan melalui aplikasi RCTI+ dan Channel YouTube RCTI-Entertainment, PRS dijamin tetap seru dan spektakuler.

Sekilas PRS pada episode ke-6 yang diselenggarakan pada 4 Desember 2021, menghadirkan sederet acara menarik yang diisi dengan bertaburnya para bintang tamu spesial dan hits. Keseruannya karena kamu akan diajak bernostalgia dengan sederet lagu hits dari Kahitna dan Judika.

Nah di bagian edukasinya, kamu bisa mendengarkan sharing dari para pelaku UMKM. Selain itu, kamu akan mendapatkan banyak wawasan dan tips serta edukasi dari para pelaku usaha tentang bagaimana cara mereka mengembangkan usahanya.

Materi edukasi yang akan dibagikan tentang bagaimana mengembangkan UMKM, disampaikan melalui Talk Show UMKM. Selain itu juga ada sesi Workshop yang menghadirkan narasumber inspiratif, seperti CEO Rendang Katuju Indonesia yaitu Ade Surianto.

Ada pun pada episode ke-7, PRS menyajikan segmen talkshow seputar UMKM Si Inspiratif, reality show dari para pelaku UMKM terpilih di segmen Si Idola, dan upgrade kemasan produk dari pelaku UMKM di segmen Si Kreatif.

Kegiatan Si Kreatif yang mengulas khusus terkait packaging UMKM telah diisi para narasumber inspiratif, seperti Graphic Design Specialist, Brian Alvin Hananto dan Packaging Specialist, Rujiyanto. Dan acara yang pasti dinanti dan tak ketinggalan digelar adalah Bazar UMKM online dan kuis interaktif berhadiah bagi para penonton di rumah.

Sebagai penutup dan acara puncak, PRS mengambil tema “Memberi Makna UMKM” yang dimeriahkan oleh Dewa 19, Padi Reborn, Via Vallen, Ungu, Happy Asmara, Lyodra, Slank, Denny Caknan, Kahitna, Tiara Andini, Gigi dan masih banyak lagi. 

Selain itu, pada acara puncak tersebut menghadirkan para pemenang kompetisi Si Idola, yang merupakan reailty show UMKM seperti Nugroho Saputra dari brand Cokelatin (juara 1), Debrina Emily owner brand Kausa (juara 2), dan Widya dari brand Lula Pasta (juara 3). 

Pada sesi Si Inspiratif yaitu talkshow yang membahas topik seputar UMKM Indonesia, PRS menghadirkan Supari (Direktur Bisnis Mikro BRI), Arto Biantoro (Brand Activist), Yosefin (Pemilik Pepper Secret), Tika Gilang (Pakar Brand Strategy), Dana Maulana (Founder Danjyo Hiyoji), Fitorio Bowo Leksono (Pakar Desain Produk) dan masih banyak lagi. 

Saksikan Pesta Rakyat Simpedes Memberi Makna UMKM. Untuk informasi lebih lanjut klik di sini

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini