Sukses

Jaga Kelestarian Lingkungan, Chandra Asri Telah Operasikan EGF Rp 199 Miliar

Chandra Asri melakukan investasi teknologi dan pelatihan untuk sumber daya manusia agar memastikan bisnis perusahaan yang berjalan memberikan dampak seminimal mungkin untuk lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) terus melakukan perbaikan proses, investasi teknologi dan pelatihan untuk sumber daya manusia agar memastikan bisnis perusahaan yang berjalan memberikan dampak seminimal mungkin untuk lingkungan.

Direktur Human Resource dan Corporate Affairs Chandra Asri, Suryandi mengatakan, pihaknya telah melakukan investasi dalam hal teknologi, proses improvement yang mencakup upaya-upaya dalam aspek penggunaan air, energi, emisi, limbah B3 dan non-B3 serta biodiversity untuk mengurangi dampak lingkungan dan sosial.

"Chandra Asri terus berupaya melakukan inovasi serta investasi untuk mengurangi dampak lingkungan sebagai komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan SDG’s," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (30/12/2021).

Chandra Asri juga telah mengoperasikan Enclosed Ground Flare (EGF) yang dibangun di kompleks pabrik petrokimia di Cilegon, Banten dengan nilai investasi mencapai USD 14 juta atau senilai Rp 199 miliar (kurs 14.260 per dolar AS)

EGF ini merupakan suar tanpa asap yang merupakan teknologi pemrosesan pembakaran menggunakan metode flaring tertutup sehingga tidak menimbulkan radiasi panas dan radiasi udara (kebisingan).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan PROPER

Oleh karena itu, dalam empat tahun terakhir Chandra Asri selalu mendapatkan penghargaan PROPER dari Kementerian LHK. Pada 2018, Chandra Asri meraih predikat PROPER Hijau untuk site Puloampel.

Tahun 2019 meraih PROPER Hjau untuk site Puloampel dan PROPER Biru untuk site Ciwandan. Sementara tahun 2020 meraih PROPER Biru untuk site Puloampel dan Ciwandan. Tahun 2021 ini, Chandra Asri menutup tahun dengan pencapaian  PROPER Hijau untuk kedua pabriknya di Puloampel dan Ciwandan.

“Penghargaan ini semakin memperkuat komitmen kami dalam pengelolaan sistem manajemen lingkungan, efisiensi energi dan air serta penurunan beban air limbah dan emisi," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.