Sukses

Top 3: Duet Maut Sri Mulyani-Retno Marsudi Bikin Negara Hemat

Simak rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta Saat Covid-19 melanda Indonesia, pemerintah terus berupaya mencari jalan mengatasinya. Salah satunya dengan mendatangkan vaksin bagi rakyat Indonesia.

Ternyata Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan ada peran 2 menteri wanita di dalam upaya Indonesia meraih vaksin.

Keduanya yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang berhasil membuat negara hemat Rp 13 triliun dalam pengadaan vaksin.

Artikel tentang ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Rabu (28/12/2021):

1. Duet Maut Sri Mulyani-Retno Marsudi Bikin Negara Hemat Rp 13 T Vaksin Covid-19

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengabarkan, pemerintah telah menyalurkan 273 dosis vaksin Covid-19 hingga Selasa, 23 Desember 2021 pagi ini.

"Vaksin kita per tadi pagi 273 (dosis) sudah kita suntikkan," kata Menkes Budi Gunadi dalam sesi bincang media secara virtual, Selasa (28/12/2021).

Budi Gunadi pun turut berterima kasih kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang berhasil membuat negara hemat Rp 13 triliun dalam pengadaan vaksin.

Itu berkat hasil kerja sama dengan COVAX Facility dan negara luar yang mau menyumbangkan vaksin secara gratis.

Berita Selengkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Pasien Omicron Kelayapan di SCBD, Pengusaha Restoran Protes ke Pemerintah

Pemerintah dibikin pusing dengan lolosnya pasien Covid-19 varian omicron yang melenggang hingga ke restoran di kawasan SCBD, jakarta Selatan.

Menanggapi itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran mengusulkan pemerintah untuk menghapus aturan dispensasi karantina mandiri boleh di rumah bagi pejabat.

"Kami mengusulkan harusnya proteksi Omicron yang dilakukan pemerintah tidak membedakan masyarakat dan pejabat. Jadi, semua wajib karantina. Tidak lagi isolasi mandiri di rumah bagi pejabat," ungkap Maulana saat dihubungi Merdeka.com, Jakarta, Selasa (28/12).

Berita Selengkapnya

3. Jokowi Minta Vaksin Covid-19 Gratis, Sri Mulyani Sempat Mumet

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menceritakan kisah saat dirinya dituntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyediakan stok vaksin Covid-19 gratis bagi masyarakat pada saat awal pandemi melanda di 2020.

Kala itu, Jokowi mengumumkan, vaksin gratis hanya diberikan kepada yang tidak mampu, sedangkan bagi yang mampu tetap membayar. Masyarakat tak mampu ini tergolong dalam Penerima Bantuan Iuran (PBI) JKN-KIS dan beberapa golongan lain.

"PBI dan yang lain-lain itu ada 96 juta (orang) kali 2 plus kelompok di daerah, berarti sekitar 130-140 juta lah ya yang ditalangi pemerintah," kata Sri Mulyani dalam sesi bincang media secara virtual, Selasa (28/12/2021).

Berita Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.