Sukses

Cetak Lebih Banyak Pengusaha Milenial, OJK Tambah Anggaran KUR di 2022

OJK terus berupaya meningkatkan jumlah wirausaha muda di Indonesia, termasuk kelompok penduduk usia muda atau milenial.

Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya meningkatkan jumlah wirausaha muda di Indonesia. Termasuk kelompok penduduk usia muda atau milenial.

Untuk mewujudkan hal itu, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso berjanji untuk meningkatkan anggaran Kredit Usaha rakyat (KUR) di tahun depan. Yakni lebih dari jumlah anggaran KUR tahun 2021 ini sebesar Rp 285 triliun.

"Jadi, akan di tambah kuotanya lebih besar dari Rp 285 triliun di di 2022. Dan ini sedang di diskusikan," tegasnya dalam webinar OJK, Jakarta, Selasa (28/12).

Meski begitu, Wimboh tidak menyebut secara pasti berapa total pagu anggaran KUR di 2022. Selain menambah nilai pagu, OJK juga berjanji untuk mempermudah akses KUR bagi kelompok wirausaha milenial maupun UMKM.

"Jadi, (KUR) 2022 akan ditambah kuotanya. Bahkan, dipermudah," tekannya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minat Berwirausaha Meningkat

Melalui dua strategi tersebut, Bos OJK berharap minat kelompok milenial untuk menjadi wirausaha bisa meningkat. Dia pun meminta pemerintah daerah, perbankan, dan stakeholders terkait untuk meningkatkan kolaborasi guna menggali potensi usaha di setiap-setiap daerah bagi kalangan milenial.

"Sekarang jangan kecil hati, marilah kita selesaikan bersama-sama. Kita yakin kalau kita semua selesaikan bersama ada solusinya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Otoritas Jasa Keuangan atau OJK adalah lembaga yang berfungsi untuk mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan di sektor keuangan.

    OJK

  • Kredit Usaha Rakyat adalah salah satu program pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan UMKM.

    kredit usaha rakyat

  • Milenial adalah orang atau generasi yang lahir pada tahun 1980 dan 1990-an.

    Milenial

  • KUR