Sukses

Konsumsi Pertamax Naik 17 Persen selama Libur Natal 2021

Pada masa libur Natal 2021, konsumsi BBM jenis Pertamax di wilayah Jawa Bagian Barat naik 17 persen dibandingkan konsumsi rata-rata normal

Liputan6.com, Jakarta Pada masa libur Natal 2021, konsumsi BBM jenis Pertamax di wilayah Jawa Bagian Barat naik 17 persen dibandingkan konsumsi rata-rata normal harian pada 25 Desember kemarin.

Area Manager Comm, Rel, & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan, tingginya kebutuhan pengendara pada BBM berkualitas dan ramah lingkungan ini merupakan fenomena menarik.

"Pada libur Natal 2021 ini, selain konsumsi Pertamax dan Dexlite di Wilayah Jawa Bagian Barat yang meningkat dibandingkan konsumsi normal harian, pada Hari H Perayaan Natal (25/12/2021), peningkatan konsumsi juga terjadi pada BBM jenis Pertamax Turbo sebesar 10 persen, Pertamina Dex naik 5 persen, dan Dexlite naik signfikan hingga 67 persen," terangnya, Selasa (28/12/2021).

Lebih lanjut, Eko mengklaim, tren ini menunjukkan para pengendara semakin meyakini kenyamanan bepergian ataupun berlibur bersama keluarga yang menempuh penjalanan jauh mensyaratkan kendaraan yang prima.

"Penggunaan Pertamax Series dan Dex Series cocok untuk perjalanan jauh karena keunggulannya mesin menjadi lebih dingin, irit bahan bakar (efisiensi), keawetan mesin, dan meningkatkan perfoma mesin serta ramah lingkungan," ungkapnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siagakan Seluruh SPBU

Pertamina Regional Jawa Bagian Barat pun tetap menyiagakan seluruh SPBU yang berada di jalur utama dan wisata pada masa periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Lalu juga memperkuat pelayanan penyaluran BBM dengan menyiagakan 53 unit Mobile Dispenser yang tersebar di Provinsi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

"Mobile storage adalah mobil tangki berisi BBM yang bersiaga untuk mengisi tangki BBM di SPBU. Mobil tangki ini bertujuan untuk mempercepat proses pengisian BBM ke SPBU ketika tangki SPBU mulai kosong, sehingga stok BBM dapat terjaga," jelas Eko.

Selain memastikan kesiapan stok, Pertamina juga senantiasa menjaga kebersihan SPBU dan menjalankan protokol pencegahan Covid-19 di area SPBU.

"Kami mengimbau masyarakat untuk berkendara dengan aman, tetap waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Arus mudik atau keluar kota diperkirakan terjadi pada Kamis (30/12/2021), dan arus balik pada Minggu (2/1/2022)," imbuh Eko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.