Sukses

DJP Jakarta Pusat Salurkan Bantuan Rp 105 Juta ke Korban Erupsi Gunung Semeru

Letusan Gunung Semeru 2021 terjadi pada 4 Desember 2021 di Jawa Timur, Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Perwakilan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Pusat (Kanwil DJP Jakarta Pusat) memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru. Bantuan ini disalurkan melalui rekening Baznas Lumajang dengan nilai Rp 105 juta.

“Kami dari pegawai Kanwil DJP Jakarta Pusat dan 16 Kantor Pelayanan Pajak di Jakarta Pusat pada hari ini 27 Desember 2021, menyerahkan bantuan berupa uang senilai Rp 105 juta kepada warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru,” kata Kepala KPP Madya Dua Jakarta Pusat Abdul Azis, di Lumajang, Senin (27/12/2021).

Secara simbolis bantuan tersebut telah diterima oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati Masdar di kantor Pemda Lumajang.

Selanjutnya, Abdul Aziz melakukan kunjungan ke lokasi pengungsian di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro. Dalam kunjungan tersebut, Abdul Aziz disambut oleh perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang sedang bertugas di lokasi yaitu Ibu Amni Najmi, MH. S Ap dan Sekretaris Desa Penanggal Mufidun Alamin.

“Bantuan ini kami maksudkan sebagai bentuk kepedulian pegawai DJP di lingkungan Kanwil DJP Jakarta Pusat, untuk membantu meringankan beban para pengungsi,” ujarnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Program Pemerintah

Pihaknya pun berharap, bantuan ini dapat membantu program dari Pemerintah Daerah Lumajang yang sedang berupaya membangun tempat tinggal pengganti bagi warga pengungsi.

Sebagai informasi, Letusan Gunung Semeru 2021 terjadi pada 4 Desember 2021 di Jawa Timur, Indonesia. Setidaknya 51 orang tewas, 169 orang terluka, dan 22 orang hilang. 45 orang mengalami luka bakar karena letusan tersebut.

Kemudian, sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis 16 Desember 2021, Gunung Semeru kembali mengeluarkan guguran awan panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.