Sukses

Tak Kenal Libur, Kilang Balikpapan Tetap Produksi BBM Saat Natal dan Tahun Baru

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan memastikan Kilang Balikpapan akan tetap beroperasional kendati libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Liputan6.com, Jakarta Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan memastikan Kilang Balikpapan akan tetap beroperasional kendati libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Demikian ditegaskan oleh Pjs GM KPI Unit Balikpapan Wahyu Sulistyo Wibowo. "Sama seperti tahun lalu, KPI Unit Balikpapan pun sudah mempersiapkan diri menyambut liburnataru kali ini. Saat ini operasi kilang berjalan dengan lancar dan aman," kata Wahyu dalam keterangan tertulis, Senin (27/12/2021).

Beberapa persiapan yang telah disiapkan menurut Wahyu di antaranya memastikan kehandalanoperasi kilang, ketersediaan minyak mentah sebagai bahan baku serta memastikan produk gasoline dan gasoil (solar) yang dihasilkan dari Kilang dapat diterima dengan baik di titik serahPertamina Patra Niaga.

"Kami terus memastikan kehandalan kilang dapat terjaga sehingga operasi kilang tidakterganggu. Beberapa program yang kami lakukan di antaranya melaksanakan plant patrol yangmelibatkan level manajemen," katanya.

Hal lain yang juga tak kalah pentingnya menurut Wahyu adalah koordinasi Pertamina Group.

"Koordinasi dengan Pertamina Patra Niaga khususnya Regional Kalimantan sebagai ujungtombak pemasaran produk-produk gasoline dan gasoil (solar) secara intensif kami lakukan,bahkan sejak libur natal beberapa waktu yang lalu. Koordinasi ini penting untuk memastikankebutuhan konsumen sesuai dengan yang akan diproduksi, sehingga tugas Pertamina Groupmenyalurkan BBM ke masyarakat dapat paripurna diselesaikan dengan baik," jelas Wahyu.

Keselamatan kerja juga tetap menjadi prioritas utama perusahaan. "Kami juga tetap memastikanbahwa operasi produksi kilang dapat berjalan dengan aman." katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zero Accident Award

Sebagai informasi, beberapa waktu yang lalu PT KPI Unit Balikpapan baru saja mendapatkan penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) berdasarkan Peraturan Menteri TenagaKerja dan Transmigrasi No Per-01/MEN/2007 periode 26 September 2018 sd 31 Desember 2020sebanyak 13.595.334 jam kerja tanpa kecelakaan kerja. Sementara hingga periode November2021 telah tercapai 19.802.305 jam kerja tanpa kecelakaan kerja.

"Kami mohon dukungan para pemangku kepentingan seperti pemerintah kota, aparat keamanan,KSOP, bea cukai serta masyarakat wilayah Ring I untuk membantu kami sehingga operasionalKilang dapat terus berjalan dengan baik dan kebutuhan BBM untuk masyarakat dapat terusterjaga dan masyarakat dapat menjalani tahun baru dengan nyaman," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.