Sukses

Sambut Geliat Pasar, Pengembang Properti Mulai Ekspansif

Sepanjang tahun ini, kondisi sektor properti makin membaik meskipun masih dibayangi oleh pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang tahun ini, kondisi sektor properti makin membaik meskipun masih dibayangi oleh pandemi Covid-19. Tahun depan, para pengembang pun optimistis pemulihan sektor properti terus berlanjut.

Ketua Umum DPP REI Paulus Totok Lusida mengatakan kondisi sektor properti khususnya untuk hunian masih dibayangi sejumlah faktor penentu. Salah satu faktor yang sangat mempengaruhi yakni kepastian perizinan di tahun depan akibat adanya migrasi Undang-Undang Cipta Kerja.

Kendati demikian, secara umum pelaku industry property berkeyakinan tinggi bahwa pasar akan pulih tahun depan. Chief Marketing Officer Citra Swarna Group (CSG) Hengky Japri menyampaikan optimismenya menyambut tahun 2022.

“CSG sendiri sangat optimis bahwa 2022 akan jauh lebih baik dari 2020 dan 2021. Pertumbuhan sudah terlihat sejak akhir 2021 dan tren positif akan berlanjut ke tahun depan," ujar Hengky, dikutip Minggu (26/12/2021).

Hengky melanjutkan bahwa pertumbuhan ini harus dikawal dengan inovasi. Misalnya, yang dilakukan CSG dengan mulai melakukan penjualan properti melalui beberapa e-commerce ternama. Dengan market utama yang masih berkutat pada Generasi Y atau milenial, menurutnya inovasi yang dilakukan pengembang akan menjadi kunci.

Senada, Chief Economist SMF Martin Daniel Siyaranamual sebagai perusahaan pembiayaan sekunder perumahan melalui penyediaan dana jangka panjang untuk mendukung sektor perumahan juga merasa yakin di tahun 2022 industri properti akan berkembang.

“Saya sebagai ekonomi yakin 2022 membaik. Ketika pasar primer bergerak tumbuh,” kata Martin.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proyek Properti di Kota Serang

Menyambut optimisme geliat pasar di tahun depan, Citra Swarna Group (CSG) melalui anak usaha PT Elfa Jaya Pratama (EJP) tengah mempersiapkan proyek perumahan baru di selatan Tangerang, tepatnya wilayah Serang, Banten.

Adalah Citra Swarna Tembong City, perumahan sistem klaster di area seluas 150 hektar dengan konsep everyday is holiday, yang akan dikembangkan CSG pada awal tahun 2022.

Proyek ini bakal didesain sebagai hunian asri dengan jumlah ketersediaan area terbuka hijau lebih banyak, layaknya oasis yang tidak jauh dari perkotaan.

Serang merupakan wilayah strategis yang kian berkembang sebagai Ibu Kota Provinsi Banten. Tak ayal, kini Serang menjadi pilihan utama bagi pemenuhuan kebutuhan hunian masyarakat pekerja dengan segala macam kelengkapan fasilitas serta harga yang terjangkau.

Hengky Japri menjelaskan, Citra Swarna Tembong City berada di pusat Kota Serang dan dekat dengan akses jalan tol menuju Jakarta. Karenanya, Citra Swarna Tembong City digadang-gadang bakal menjadi primadona kawasan perumahan baru di Kota Serang. Untuk konsumen yang bekerja di Jakarta, perumahan ini dipastikan bakal menjadi lokasi pilihan utama bagi kebutuhan tempat tinggal maupun investasi.

“Selain harga rumah yang ditawarkan relatif masih terjangkau mulai Rp 140 jutaan, wilayah Serang, bakal menjadi Kawasan baru paling prospektif seiring dengan rencana pengembangan sebagai Ibu Kota Provinsi Banten. Serang sendiri berada pada lokasi terbaik, yang tidak jauh dari BSD, Karawaci dan Pelabuhan Merak," kata dia.

"Untuk moda transportasi pun banyak pilihan seperti Stasiun Rangkasbitung bahkan menuju Bandara International Sukarno Hatta dapat di tempuh dengan waktu 1 jam melalui Tol Jakarta-Merak,” ungkapnya.

Citra Swarna Tembong City membidik dua segmen pasar, yaitu pengguna langsung (end user) dan investor. Kawasan perumahan ini bakal menjadi lokasi tinggal yang sangat ideal dengan harga terjangkau bagi masyarakat pekerja karena didukung kemudahan akses menuju pusat kota.

Sedangkan bagi investor, Citra Swarna Tembong City menjadi tempat investasi menjanjikan karena, selain lokasinya yang strategis di Serang, Tembong City menghadirkan konsep terbaik dan pertama di Serang dengan berbagai fasilitas lengkap bernuansa alam yang dapat dinikmati setiap hari dan setiap saat.

“Dengan harga yang masih sangat terjangkau serta lokasi dekat dengan Tol Jakarta, Kawasan Citra Swarna Tembong City sangat cocok untuk investasi jangka panjang. Selain potensi keuntungan dari nilai tanah yang akan terus naik, rumah-rumah di Citra Swarna Tembong City juga memiliki berbagai keunggulan seperti View pegunungan, hawa yang sejuk, udara yang sehat.” paparnya.

Citra Swarna Tembong City akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang baik didalam maupun fasilitas diluar kawasan. Nantinya, Citra Swarna Tembong City akan dilengkapi Mini Zoo, Amphitheater Area, Rumah sakit, Area komersial serta memiliki danau alami yang dilengkapi olahraga air.

“Dimasa pandemi Covid-19 yang masih belum mereda, CSG sebagai pengembang punya catatan tersendiri. Dimana, aktivitas penjualan hunian besutan Citra Swarna Group justru terbilang sangat lancer,” imbuh Hengky.

Pada tahun 2021 ini dua proyek residensial CSG di Karawang yakni Kartika Residence dan Citra Swarna Grande justru mengalami kenaikan penjualan lebih dari dua kali lipat, meski telah mengalami kenaikan harga 2 kali dalam tahun berjalan ini. Hal ini menunjukan animo masyarakat untuk memiliki hunian premium CSG itu tetap tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.