Sukses

Percepat Vaksinasi Covid-19 di Jabar, TBIG Kerahkan 10 Armada Mobil Klinik

TBIG kembali menurunkan 10 tim tenaga kesehatan atau nakes (setara dengan 120 personil nakes) ke beberapa lokasi di Provinsi Jawa Barat guna mempercepat vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) kembali melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19. Berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, kegiatan yang dilaksanakan pada periode November-Desember 2021 ini dilakukan dalam upaya menyukseskan percepatan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

Selama periode tersebut TBIG kembali menurunkan 10 tim tenaga kesehatan atau nakes (setara dengan 120 personil nakes) ke beberapa lokasi di Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini memyasar tiga kota di Jawa Barat, yaitu Kota Garut, Kota Depok dan Kota Cirebon. Dengan keikutsertaan 10 tim nakes pada periode ini, maka secara total TBIG telah mengirimkan bantuan sebanyak 30 tim tenaga kesehatan dalam membantu Provinsi Jawa Barat menjalankan program vaksinasi dengan total penerima manfaat sebanyak 2.506 jiwa.

Chief of Business Support PT Tower Bersama Infrastrcture Tbk., Lie Si An menjelaskan, selama tahun 2021, TBIG menyiagakan tak kurang dari 200 tim tenaga kesehatan untuk dapat dikerahkan dalam membantu pemerintah menjalankan program vaksinasi Covid-19. 

"Satu tim nakes terdiri dari 10-12 personil. Masing-masing tim menangani 150 penerima vaksin. Selama 2021 sudah delapan kabupaten di empat provinsi yang menerima bantuan nakes dari kami," ujarnya dalam keterangan pers, Sabtu (25/12). 

Sepanjang tahun 2021, TBIG telah mengerahkan bantuan tenaga kesehatan ke delapan kabupaten/kota di empat provinsi dalam membantu upaya pemerintah memberikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang telah dilakukan ini adalah bagian dari program inisiatif Bangun Sehat Bersama yang merupakan salah satu Pilar CSR PT Tower Bersama Infrastructure Tbk dibidang kesehatan.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Pemerintah

Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Herman Setya Budi mengungkapkan, bantuan tim tenaga kesehatan dari TBIG ini bertujuan untuk membantu percepatan program vaksinasi Covid-19 yang sedang dijalankan oleh pemerintah.

"Kami berharap keikutsertaan kami dalam penanggulangan Covid-19 ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Kami mendukung secara nyata upaya pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi pandemi Covid-19," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.