Sukses

Perkuat Bisnis, PT INTI Gandeng Telkom Akses dan Peruri

PT INTI jelang akhir tahun mencoba memperkuat lini bisnisnya dengan menggandeng dua perusahaan

Liputan6.com, Jakarta Menjelang tutup tahun 2021, PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) menjajaki dua Nota Kesepahaman atau MoU. Kalo ini, PT INTI menggandeng kerja sama dengan PT Telkom Akses dan Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Persero) atau Perum Peruri.

“Tujuan besarnya untuk memperkuat kerja sama semua pihak, mengoptimalkan potensi masing-masing perusahaan, sekaligus memacu pertumbuhan bisnis yang saling menguntungkan,” ungkap Direktur Utama PT INTI (Persero) Otong Iip dalam keterangan resmi, ditulis Jumat (24/12/2021).

Penandatanganan perjanjian kerja sama PT INTI (Persero) dan PT Telkom Akses telah digelar pada Senin, 06 Desember 2021 lalu. ini diteken oleh Direktur Utama PT INTI (Persero) Otong Iip dan Direktur Supply and Commerce PT Telkom Akses Stanislaus Susatyo, di Bali. 

Kontrak Harga Satuan Pengadaan Material Jaringan Akses Telekomunikasi tersebut diinisiasi untuk penyediaan material fiber optik, kabel tembaga, tiang telepon, beserta aksesorisnya.

Rencananya, kerja sama yang akan berlangsung selama tiga tahun ini juga akan menitikberatkan pada aspek penerapan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), sebagai wujud keberpihakan kedua belah pihak terhadap pemberdayaan industri dalam negeri.

Ke depannya, kedua belah pihak menargetkan untuk dapat mengeksplorasi potensi kerja sama lain, mengingat PT INTI (Persero) memiliki kapabilitas dalam bidang produksi perangkat telekomunikasi, elektronika, informatika, produk lain yang berkaitan dengan perangkat tersebut.

Kemudian dengan pembangunan pembangkit energi baru terbarukan (EBT), serta bentuk kerja sama lain yang disepakati oleh kedua belah pihak.

“Kerja sama ini merupakan jalan lebar bagi kami untuk mendapatkan kepercayaan masif secara nasional sehingga nantinya seluruh ekosistem industri PT INTI akan bergerak lebih pesat, khususnya di area telekomunikasi dan teknologi informasi,” ujar Otong Iip.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Sama dengan Peruri

Penandatanganan nota kesepahaman tentang Kerja Sama Pengembangan Produk dan Teknologi tersebut telah dilakukan di Kantor Pusat Perum Peruri (Persero), Jakarta, pada Rabu, 08 Desember 2021.

Yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT INTI (Persero) Otong Iip dan Direktur Utama Perum Peruri (Persero) Dwina Septiani Wijaya.

Kolaborasi PT INTI (Persero) dengan Perum Peruri (Persero) ini akan fokus pada aspek peningkatan kerja sama dukungan perangkat-perangkat elektronik untuk memeriksa keaslian produk Perum Peruri (Persero).

“Kerja sama strategis ini sekaligus menjadi jalan bagi PT INTI (Persero) untuk menggunakan kapabilitas Perum Peruri (Persero) dalam pengembangan, pemasaran, dan penjualan produk digital,” kata Otong Iip dalam keterangannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) disebut juga PT INTI.

    PT INTI

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN

  • Peruri adalah BUMN yang ditugasi untuk mencetak uang rupiah (baik uang kertas maupun uang logam) bagi Republik Indonesia.

    Peruri

  • Telkom