Sukses

H-1 Natal, Bandara Soetta Mulai Dipadati Penumpang

Satu hari sebelum perayaan Natal dan Tahun baru (Nataru), geliat penumpang di Bandara Soetta mulai terlihat

Liputan6.com, Jakarta Satu hari sebelum perayaan Natal, geliat penumpang di Bandara Internasional Soekarno Hatta atau Bandara Soetta, mulai terlihat. Penumpang pun mulai bepergian ke daerah kampung halaman untuk merayakan hari libur bersama sanak keluarga.

Calon penumpang mulai memenuhi bandara beberapa jam sebelum penerbangan, seperti di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, penumpang mulai berdatangan sejak pukul 05.00 WIB.

Rata-rata dari mereka ingin terbang dengan rute penerbangan domestik. Kepadatan penumpang pun tidak terhindari lagi mulai dari pemeriksaan dokumen kesehatan sampai check in counter.

Justin (27) seorang penumpang Sriwijaya Air di Terminal 2F mengaku sudah merencanakan untuk liburan ke Bali saat Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

"Mau liburan aja sih, ke Bali. Sudah rencana memang dari sebelum ada pengetatan gini," kata Justin, Kamis (24/12/2021).

Sebagai informasi, PT Angkasa Pura II memprediksi waktu puncak pergerakan penumpang di Bandara Soekarno Hatta pada masa Natal dan Tahun Baru 2022 nanti.

Executive General Manager (EGM) Airport Operation Division PT Angkasa Pura II, Eri Braliantoro mengatakan, puncak arus pergerakan penumpang yang meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta diramalkan akan terjadi pada Jumat (24/12/2021).

"Puncaknya untuk keberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta ada di H-1 Natal, karena Natal itu hari Sabtu, jadi asumsi kami di Jumat," ucap Eri dalam diskusi panel bertemakan Menyikapi Periode Natal dan Tahun Baru di Masa Pandemi, Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (21/12/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Puncak Mudik Nataru

Pihaknya meramalkan akan ada lonjakan penumpang sebanyak 20 sampai 25 persen pada H-1 perayaan Natal 2021.

Untuk puncak arus balik di Bandara Soekarno-Hatta, lanjut Eri, akan terjadi pada hari Minggu (2/1/2022).

"Puncaknya kami perkirakan ada tambah 20-25 persen dan itu ada di H-1 Natal, arus balik H+1 tahun baru," ujarnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.