Sukses

Film Sepeda Presiden Dirilis, Intip Kembali Koleksi Pit Milik Jokowi

Hadiah sepeda presiden diberikan pada masyarakat yang berhasil menjawab pertanyaannya dengan benar.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap membagi-bagikan sepeda kepada masyarakat di wilayah yang dikunjunginya.

Baru-baru ini Jokowi kembali membagi-bagikan sepeda ketika berkunjung ke Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

Seperti cara-cara sebelumnya, hadiah sepeda presiden diberikan pada masyarakat yang berhasil menjawab pertanyaannya dengan benar.

Aksi kepala negara ini pun menjadi inspirasi film yang juga diberi judul Sepeda Presiden. Film tersebut mulai tayang hari ini, pada 23 Desember 2021.

Berdasarkan trailer film yang dibagikan di laman Youtube Radepa Studio, Kamis (23/12/2021), film Sepeda Presiden diawali dengan kisah pertemuan tiga sekawan yang berasal dari Papua.

 

Film Sepeda Presiden antara lain dibintangi Ariel Tatum, Sita Nursanti, Joanita Chatari, dan Ian William. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melirik Sepeda Merah Putih Kreuz Milik Jokowi, Berapa Harganya?

Pada Agustus 2020, sepeda berwarna merah putih yang digunakan Jokowi sempat menjadi sorotan.  Sepeda karya anak bangsa, Jokowi gunakan untuk menunjukkan rasa nasionalisme.

Melalui Instagram resminya, Jokowi mengunggah 3 foto. Foto pertama dan cukup menarik perhatian ialah sepeda Kreuz yang sering disebut-sebut sebagai Brompton asal Bandung. Selanjutnya terdapat foto sepeda Polygon dan Element.

Yudi Yudiantara, salah satu pendiri Kreuz, mengungkapkan sepeda Jokowi dibuat di bengkelnya sekitar 3 bulan. Warna merah putih yang disematkan juga permintaan dari mantan Walikota Solo tersebut.

"Sebenarnya sepeda ini diminta selesai tanggal 16 Agustus. Alhamdulillah tanggal 14 Agustus sudah selesai. Iya warna memang mintanya seperti itu," kata Yudi kepada Liputan6.com pada saat itu.

Saat disinggung adakah hal spesial dari sepeda milik Presiden, Yudi menegaskan bila spesifikasi yang digunakan untuk Jokowi tentu yang terbaik.

"Sama saja (proses pembuatannya). Cuma spesifikasi yang digunakan tentu yang bagus. Ditambah adanya tas frontbag yang dilukis," ujarnya.

Terkait harga, Yudi enggan mengungkapkannya secara detail. Hanya saja Ia menyebut frame sepeda Kreuz berkisar di harga Rp 3,5 juta.

"Kalau harga di kita untuk frame setnya itu Rp 3,5 juta. Kalau sampai jadi sebuah sepeda itu minimal biaya yang harus dikeluarkan Rp10 juta," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.