Sukses

Youtuber Mbah Minto Meninggal Dunia, Terkenal Usai Viral Video Gagal Mudik

Mbah Minto meninggal dunia dalam usia 85 tahun pada Rabu, 22 Desember 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Youtuber Mbah Minto meninggal dunia dalam usia 85 tahun, pada Rabu, 22 Desember 2021. Kabar duka meninggalnya Youtuber dengan nama asli Minto Suwito Siyaam ini, diumumkan rekan sesama Youtubernya, Ucup Klaten, di laman Instagram pribadinya.

Berdasarkan keterangan dalam postingan Ucup, Mbah Minto meninggal dunia pada Rabu, pukul 21.15 WIB.

"Sugeng tindak Simbok... Terimakasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu, karya-karyamu akan selalu kami kenang," tulis Ucup Klaten atas wafatnya Mbah Minto dalam laman Instagram pribadinya, Rabu, 22 Desember 2021.

Menurut rencana, jenazah Mbah Minto akan dikebumikan hari ini, Kamis, pukul 14.00 WIB di Sasonoloyo Wonosegaran Bugel, Jawa Tengah.

Ucapan belasungkawa atas meninggalnya Mbah Minto juga disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Ya Allah. Innalillahi wainna ilaihi raji'un. Selamat jalan Mbah Minto. Saya bersaksi, panjenengan adalah orang baik. InsyaAllah husnul khotimah. Terimakasih mbah, sudah jadi inspirasi dan penguat kami di kala pandemi," tulis Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam laman Instagram pribadinya, Kamis (23/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengenang Kebaikan Mbah Minto yang Menarik Perhatian Warganet

Diketahui bahwa Mbah Minto melejit usai video gagal mudik viral. Kesederhanaan dan kejenakaannya membuat videonya disukai warganet.

Dalam video itu, Mbah Minto diceritakan tinggal di kampung halamannya. Berbeda dengan anaknya yang tinggal di perantauan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.