Sukses

Serahkan Polis Nasabah Eks Jiwasraya ke IFG Life, Ini Pesan Erick Thohir

IFG Life menyerahkan polis secara simbolis kepada sejumlah nasabah korporasi dan retail yang telah berhasil dialihkan dari Asuransi Jiwasraya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) menyerahkan polis secara simbolis kepada sejumlah nasabah korporasi dan retail yang telah berhasil dialihkan dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Selain itu juga terdapat penyerahan secara simbolis pembayaran klaim untuk nasabah Bancassurance dengan produk Mantap Plus Plan C.

Seremoni penyerahan ini dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Direktur Utama IFG Robertus Billitea, Wakil Direktur Utama IFG sekaligus Ketua Tim PMO Restrukturisasi Hexana Tri Sasongko, jajaran Direksi PT Asuransi Jiwasraya (Persero), serta jajaran Komisaris dan Direksi IFG Life di Jakarta, pada Rabu (22/12/2021).

"Penyerahan simbolis polis ini, merupakan bukti nyata kesungguhan pemerintah dalam penyelamatan polis nasabah Jiwasraya. Proses pengalihan polis dilakukan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Kami berharap para pemegang polis akhimya bisa bernapas lega dengan adanya kejelasan dari akhir proses restrukturisasi yang sudah dilakukan selama dua tahun ini," kata Menteri BUMN Erick Thohir.

Tegas Erick, kehadiran IFG sebagai Holding Asuransi dan Penjaminan merupakan upaya pemerintah dalam mengembangkan industri perasuransian agar bertumbuh semakin sehat dan kuat.

"IFG Life tidak hanya sekedar menjadi penyelamat Jiwasraya tetapi ke depannya, IFG Life diharapkan mampu bersaing di segmen asuransi jiwa dan memberikan proteksi yang maksimal bagi masyarakat," ucap Erick Yhohir.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

IFG Life Mulai Terima Transfer Polis Jiwasraya

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) bersama PT Asuransi Jiwasraya (Persero) teken akta pengalihan portofolio pertanggungan (polis).

"IFG Life berkomitmen menerima 'tongkat estafet' dari program restrukturisasi yang menjadi penugasan dari Pemerintah dan IFG yang merupakan holding kami. Tentu saja, pengalihan ini telah mengikuti peraturan yang berlaku dengan menerapkan prinsip kehati-hatian yang ketat," tutur Direktur Utama IFG Life, Harjanto Tanuwidjaja di Jakarta, Rabu 15 Desember 2021, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (16/12/2021).

Menyusul pengumuman Jiwasraya mengenai pengalihan polis ini, Harjanto menambahkan, IFG Life pun akan mulai menyampaikan pemberitahuan kepada para pemegang polis melalui sms dan email berdasarkan detail kontak yang diterima bersamaan dengan pengalihan polis tersebut.

Demi menghindari ada kerumunan karena masih dalam situasi pandemi COVID-19, Harjanto mengatakan, manajemen IFG Life mengimbau agar para pemegang polis lebih dulu membuat janji melalui website asuransi.ifg-life.id sebelum mendatangi layanan customer center.

"Langkah ini merupakan bagian dari komitmen sebagai entitas baru di industri asuransi jiwa nasional dalam memberikan layanan yang prima kepada para pemegang polis eks Jiwasraya dan customer baru. Sebagai entitas baru, kami juga siap menghadirkan nuansa baru berupa layanan asuransi berbasis proteksi yang menjadi marwah dari asuransi jiwa," imbuh Harjanto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.