Sukses

Peringati Hari Ibu, Erick Thohir: Perjuangan Ibu Selalu Menginspirasi

Perjuangan perempuan, terutama ibu, diakui menginspirasi Menteri BUMN Erick Thohir.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir punya pandangan sendiri melihat sosok ibu dan perempuan. Sebagai Menteri, ia sering bertemu dengan perempuan dan ibu-ibu.

Melalui video pendek yang diunggahnya di Instagram, Menteri Erick memperlihatkan momen bercengkerama dengan perempuan.

Cuplikan video dimulai dengan interaksi Menteri Erick dan finalis Girls Take Over. Kemudian, beralih ke obrolannya dengan ibu-ibu anggota PNM Mekaar.

Erick menilai, membuka peluang bagi perempuan akan memunculkan hal yang lebih besar lagi.

 

"Saya percaya, membuka pintu kemajuan, daya, dan peran lebih besar bagi perempuan, akan membuka pintu-pintu kemajuan, daya, dan peran yang fundamental dan lebih besar bagi perusahaan dan bangsa," katanya, Rabu (22/12/2021).

Hal itu pula yang diakui Erick diajarkan kepadanya dari sosok sang ibu. Perjuangan perempuan, terutama Ibu, diakui menginspirasi Erick Thohir.

"Seperti yang selalu diajarkan Ibu saya. Perjuangan dan kerja kerasnya selalu menginspirasi untuk selalu membawa kebaikan dan perubahan," katanya.

"Terima kasih, Ibu. Selamat Hari Ibu," tutupnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Intip Sederet Cara Para Menteri Rayakan Hari Ibu 2021

Masyarakat Indonesia tengah menyambut 22 Desember 2021 sebagai hari ibu. Sejumlah menteri di Tanah Air ikut menyambut hari penuh kasih sayang bagi sosok Ibu.

Menteri Keuangan Sri Mulyani misalnya. Dia menyambut Hari Ibu 2021 dengan mengenang Kongres Perempuan Indonesia Pertama yang diadakan oleh 600 perempuan Indonesia.

"93 tahun lalu - 22 Desember 1928 Kongres Perempuan Indonesia Pertama diadakan oleh 600 perempuan Indonesia yang hebat dari puluhan perhimpunan wanita dengan berbagai latar belakang, suku, agama, budaya. Mereka memiliki tekad sama, berjuang untuk Indonesia," tulis Menkeu, dalam postingan di laman Instagram pribadi @smindrawati, Rabu (22/12/2021).

"Peringatan Hari ibu di Indonesia BUKANLAH SEREMONI DAN BAJU, namun cerminan semangat juang perempuan Indonesia UNTUK SAMA DAN BERSAMA kaum laki-laki mewujudkan kemerdekaan Indonesia dan mengisi kemerdekaan, dengan mewujudkan keadilan, kemakmuran dan Indonesia yang beradab dan bermartabat," ujar Menkeu.

Disampaikannya juga bahwa, siapapun, dimanapun dan dalam peran apapun perempuan Indonesia berada, semangat juang dan komitmen luhur para perempuan Indonesia sejak 93 tahun lalu tetap sangat relevan hingga saat ini.

"Selamat merayakan Hari Ibu. Perkuat semangat perempuan Indonesia untuk bersama menjaga dan membangun Indonesia," tuturnya.

Dalam postingan tersebut, Sri Mulyani juga menyampaikan kenangannya saat diundang Wellesley College - Boston MA - AS, untuk berbicara pada The Allbright Institute’s Public Diaogue on ADDRESSING GLOBAL INEQUALITY.

Momen yang merupakan kenangan pada 31 Januari 2016 itu, juga melihat kembali masa-masa Sri Mulyani sebagai Managing Director and Chief Operating Officer (MD-COO) World Bank.

Dalam salah satu kompilasi foto yang dibagikan Sri Mulyani, terlihat foto dirinya bersama Christine Lagard MD-IMF, Mark Malloc-Brown mantan Deputy Sekjen PBB dan Madeline Allbright mantan Menlu AS perempuan pertama, juga alumni Wellesley College bersama Hillary Clinton.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.