Sukses

Jelang Libur Nataru, Mendag Jamin Stok Bahan Pokok Aman

Mendag memastikan, stok bahan pangan dalam kondisi cukup jelang libur hari perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi memastikan, stok bahan pangan dalam kondisi cukup jelang libur hari perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

"Kalau kita lihat semua bahan pokok dan bahan penting ini semuanya dalam kondisi yang cukup," ujarnya kepada awak media di Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Selain kecukupan stok, lanjut Mendag Lutfi, harga bahan pokok juga masih relatif stabil hingga saat ini. "Harganya semua stabil," tekannya.

Meski begitu, dia mengakui, jika terdapat bahan pangan yang mengalami kenaikan jelang Nataru. Antara lain komoditas cabai.

"Tapi, cabai tinggi karena persis panen terjadi hujan yang cukup tinggi. Sehingga, supply (pasokan) agak terganggu, jadi harganya tinggi," bebernya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Cabai Baru Normal 2 Bulan Lagi

Mendag Lutfi pun meramalkan harga cabai akan kembali normal dalam satu sampai dua bulan ke depan. Menyusul, sejumlah sentra produksi akan memasuki musim panen.

" Jadi, dalam satu sampai dua bulan ketika di tempat lain panen harga akan turun," ucap dia menekankan.

 Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.