Sukses

Libur Nataru, Rest Area di Tol Jakarta-Cikampek Terapkan Sistem Buka Tutup

Rest area di jalan tol akan diberlakukan sistem buka tutup demi menghindari kepadatan.

Liputan6.com, Jakarta PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan melakukan buka tutup rest area yang berada di jalan Tol Jakarta-Cikampek, sebagai upaya untuk mengantisipasi kepadatan pengunjung jelang natal 2021 dan libur tahun baru 2022.

“Di rest area sendiri kami berkoordinasi melakukan buka tutup rest area jika terjadi kepadatan. Serta memastikan prokes dijalankan pengunjung maupun petugas kami serta menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” kata Operation and Maintenance Management (OMM) Group Head Jasa Marga Atika Dara Prahita dalam Konferensi Pers Virtual Jasa Marga Siaga Operasional NATARU, Rabu (22/12/2021).

Selain itu, Jasa Marga juga menyediakan lokasi pos pelayanan bersama satgas covid-19. Adapun himbauan Jasa Marga kepada seluruh pengguna jalan, diantaranya pengunjung lebih baik membawa bekal dari rumah dan pastikan BBM terisi penuh sebelum melakukan perjalanan.

“Sehingga tidak perlu mampir ke rest area,” imbuhnya.

Selanjutnya, pengguna jalan tol diperbolehkan beristirahat di rest area jika memang dirasa membutuhkan istirahat. Selama di rest area agar tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan jaga jarak.

Disarankan untuk membeli makanan take away atau dibungkus saja dibandingkan makan di tempat. Pengunjung diminta membawa peralatan ibadah pribadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pastikan Saldo e-Toll Aman

Jasa Marga juga menghimbau, agar pengguna jalan memastikan saldo e-Toll terisi dan mematuhi rambu-rambu, serta arahan petugas.

“Yang paling penting menyiapkan kondisi kendaraan, supaya tidak terjadi gangguan di jalan tol,” ucapnya.

Hal penting lainnya, adalah pemilihan waktu perjalanan. Hindari perjalanan saat puncak volume lalu lintas baik arus mudik dan balik untuk keamanan dan kenyamanan pengguna jalan. Terakhir, Jasa Marga menghimbau, agar mengantisipasi rute perjalanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.