Sukses

Ekspor Perhiasan Tumbuh Positif di Tengah Pandemi Covid-19

Di tengah masa pandemi Covid-19, ekspor perhiasan Indonesia justru menunjukkan peningkatan hingga 24,21 persen

Liputan6.com, Jakarta Industri perhiasan merupakan salah satu sektor andalan dalam memberikan kontribusi terhadap pere​​konomian nasional melalui capaian nilai ekspor. Hal ini lantaran produk perhiasan dalam negeri dinilai mampu berdaya saing global dan memiliki nilai tambah tinggi.

Di tengah masa pandemi Covid-19, ekspor perhiasan Indonesia justru menunjukkan peningkatan hingga 24,21 persen. Dengan negara utama tujuan ekspor Indonesia antara lain Singapura, Swiss, Hongkong, Jepang, Amerika Serikat, Australia hingga Arab Saudi.

"Produsen perhiasan di Indonesia pun telah menerapkan teknologi industri 4.0 untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas produknya," kata Produk Developer Amero Jewellery Steven Ronaldo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (21/12/2021).

Secara umum, kinerja ekspor Indonesia hingga periode Agustus 2021 terakselerasi positif, dengan nilai mencapai USD 21,42 miliar atau naik 20,95 persen dibanding ekspor Juli 2021 dan naik 64,10 persen dibanding Agustus 2020.

Nilai ekspor tersebut sekaligus tercatat sebagai rekor tertinggi baru bagi ekspor Indonesia setelah sebelumnya terjadi pada Agustus 2011 sebesar USD 18,60 miliar.

Guna menyambut geliat ekspor tersebut, Amero pada Oktober lalu menghadirkan koleksi terbarunya bertajuk Mouve by Amero.

Rangkaian koleksi Mouve by Amero tersedia dalam beberapa bentuk seperti kalung, anting, gelang dan cincin yang mempunyai kemilau yang sangat berkilau dan bercahaya. Perhiasan hasil karya anak bangsa ini memiliki karakteristik mewah dan beragam model yang unik.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Batu Permata

Selain itu, yang menjadi hal spesial dari koleksi Mouve by Amero adalah karakter utama sliding gems atau batu permata yang bergerak. Tak ayal bila Amero Jewellery dianggap sebagai pelopor perhiasan dengan batu yang bergerak, tetapi tak lupa untuk mengedepankan inovasi desain serta diiringi kualitas terbaik.

"Gems (Batu Permata) merepresentasikan kebahagiaan yang alami di dalam hidup kita. Jadi, kita bisa menemukan kebahagiaan-kebahagiaan di dalamnya. Perhiasan Mouve berkonsep inner happiness, sehingga mengingatkan setiap wanita untuk selalu bahagia dan pada akhirnya membawa true beauty ke diri setiap wanita," jelas Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.