Sukses

Bisnis Jasa Perawatan Kendaraan Optimis Mampu Bangkit dari Pandemi

Pulihnya kondisi ekonomi saat ini berimbas positif pada sektor layanan purna jual kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 telah berdampak pada berbagai industri di Indonesia, tak terkecuali pelaku usaha di sektor otomotif juga terkena dampaknya.

Akan tetapi bagi bisnis coating dan perawatan kendaraan, masa pandemi merupakan peluang dalam mengembangkan layanan perusahaan, mengingat banyak pemilik kendaraan yang memanfaatkan waktu di rumah untuk merawat kendaraannya ke outlet perawatan mobil untuk melakukan coating, auto detailing, perawatan anti karat dan juga window films. 

Hal ini menjadi dorongan bagi PT. Scuto Indonesia yang merupakan perusahaan  di bidang jasa pelapisan kendaraan dengan Nano Ceramic+ untuk membuka peluang kemitraan kepada para Investor yang mana saat ini Scuto sudah memiliki 118 outlet yang tersebar di 66 kota di seluruh Indonesia. 

Salah satu cara yang dilakukan Scuto selama masa pandemi adalah dengan adanya layanan pengerjaan dari rumah yang memudahkan pelanggan menikmati jasa coating dan auto detailing tanpa harus mengunjungi outlet Scuto. 

“Pulihnya kondisi ekonomi saat ini berimbas positif pada sektor layanan purna jual. Salah satunya adalah bisnis proteksi bodi dan cat mobil. Perkembangan bisnis Coating dan Auto-Detailing di Indonesia dibilang sangat menarik dan memiliki potensi bisnis yang sangat baik. Oleh karena itu kami mengembangkan konsep bisnis kemitraan auto detailing dan coating, sehingga investor yang tertarik bisa terjun ke bisnis kemitraan ini”, ujar CEO Scuto Indonesia Sugiarto Ongko dalam keterangan resminya, Selasa (21/12/2021). 

Adapun paket investasi yang ditawarkan oleh Scuto meliputi penyediaan produk, perlengkapan, peralatan dan support promosi, memberikan perizinan penggunaan merk Scuto untuk penjualan dan service serta ijin penggunaan patent workshop Scuto selama 1 tahun dan bisa diperpanjang.

“Banyak sekali keuntungan investor jika bermitra dengan Scuto, seperti Return of Investment (ROI) kurang dari satu tahun, Tidak ada biaya kemitraan, Tidak ada biaya royalty, Jaringan kemitraan tersebar di seluruh Indonesia, Branding kuat yang memudahkan investor dalam berjualan dan juga biaya promosi ditanggung oleh Scuto Indonesia," tambah Sugiarto. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimis Raih Investor

Scuto optimis akan banyak investor yang bergabung dalam bisnis kemitraan otomotif ini, sehingga bisa membuka peluang pekerjaan bagi ribuan orang di Indonesia.

“Kami berharap agar bisnis kemitraan ini dapat memberikan impact dan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa," tandas Sugiarto. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.