Sukses

BI-Fast Bakal Hadir di Layanan MyBCA, KlikBCA, BCA Mobile, dan ATM BCA

Sistem BI Fast akan diimplementasikan di berbagai platform BCA secara bertahap.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah menyiapkan infrastruktur mendukung sistem layanan BI Fast. BI Fast resmi diluncurkan Bank Indonesia pada Selasa (21/12/2021).

"Saat ini, BCA sudah menyiapkan infrastruktur untuk mengimplementasikan sistem BI Fast Payment," kata Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn kepada Merdeka.com di Jakarta.

Sistem BI Fast akan diimplementasikan di berbagai platform BCA secara bertahap. Dimulai pada platform myBCA, disusul dengan platform lainnya seperti KlikBCA, BCA mobile, dan ATM.

Hera percaya, melalui BI Fast akan menekan biaya transfer lalu lintas giro atau LLG. Mengingat, layanan anyar pembayaran ritel tersebut beroperasi secara real time dengan didukung teknologi canggih.

"Dimulai dengan layanan transfer antar Bank secara online, BI Fast tersedia secara 7x24 jam. Tentunya dengan harga yang terjangkau dan lebih murah dari transfer LLG," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bank Indonesia Resmi Luncurkan BI-Fast

Bank Indonesia (BI) resmi meluncurkan BI-Fast yang merupakan infrastruktur Sistem Pembayaran Ritel Nasional. Peluncuran BI-Fast ini dilakukan secara virtual oleh Gubernur BI Bapak Perry Warjiyo, Selasa (21/12/2021).

“Pada hari ini Kita bersama melakukan peluncuran Bank Indonesia Fast Payment atau BI-Fast. Selamat datang dalam peradaban baru, salah satu cirinya adalah digitalisasi,” kata Perry.

Perry bangga dapat mempersembahkan digitalisasi sistem pembayaran bersama industri sistem pembayaran, yaitu BI-Fast infrastruktur sistem pembayaran ritel yang tanpa henti 24/7 dan real-time yang cepat, murah, mudah, aman dan handal.

Selain itu, BI juga mempersembahkan BI-Fast untuk industri yang akan mempercepat digital ekonomi keuangan nasional mengintegrasikan ekosistem industri sistem pembayaran secara end-to-end, perbankan digital, fintech, dan konsumen mendorong ekonomi inklusif ekonomi dan keuangan mendukung pemulihan ekonomi nasional.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.