Sukses

Sandiaga Uno Bagi Tips Pengusaha Bertahan di Tengah Pandemi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memberikan tips bagi perusahaan agar mampu beradaptasi dan bertahan dari pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memberikan tips bagi perusahaan agar mampu beradaptasi dan bertahan dari pandemi Covid-19.

Mengingat, pandemi yang berlangsung hampir dua tahun ini telah memaksa perusahaan untuk beradaptasi dengan masa kenormalan baru.

Dia mengatakan, sebagai CEO, Direktur Utama, dan Presiden Direktur perusahaan harus mampu menciptakan dan menerapkan strategi, inovasi, adaptasi dan kolaborasi. Para pemimpin juga harus peka tehadap perubahan dan dapat memetakan peluang untuk dimaksimalkan.

Selain itu, para petinggi perusahaan juga harus jadi pemimpin yang terbuka, lincah, dan aktif untuk melakukan transformasi digital di semua lini. Ini bertujuan agar mampu membawa perubahan di perusahaan yang dipimpinnya serta memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat.

"Perubahan akan melahirkan seorang pemimpin yang konsisten, visioner, bertanggung jawab dan berani mengambil keputusan terbaik dari perusahaan yang dipimpinnya," kata Sandiaga, di Jakarta, Senin (20/12/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Risiko

Dia melanjutkan, bila perusahaan tak siap beradaptasi dengan masa kenormalan baru, maka sudah dipastikan mereka akan tergilas oleh perubahan sehingga tak mampu bertahan. Oleh karenanya, dia berharap seluruh pemimpin dapat membawa perubahan pada perusahaanya.

"Sehingga mampu pulih dan terus berkembang di masa pandemi," pungkasnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.