Sukses

HRD Forum Perusahaan Tambang Digelar di Bali

Bali merupakan lokasi pertama penyelenggaraan forum HRD Perusahaan Tambang.

Liputan6.com, Jakarta PPSDM Geominerba menggelar Forum HRD Perusahaan Pertambangan untuk kali pertama kalinya. Hal ini dilakukan untuk membangun forum bersama antara pemerintah dengan para pengelola SDM di perusahaan pertambangan dalam rangka membangun komunikasi dan sinergi dalam pengembangan SDM di industri pertambangann di Indonesia.

Bali merupakan lokasi pertama penyelenggaraan forum HRD ini, diselenggarakan di The Trans Resort Bali, pada tanggal 14-17 Desember 2021. 

Selain itu juga, kegiatan ini diselenggarakan untuk membangun kesepahaman dan meningkatkan engagement antara PPSDM Geominerba sebagai lembaga pemerintah yang memberikan pelatihan bagi industri pertambangan dengan pengelola SDM di perusahaan pertambangan.

Serta mengingat pentingnya link and match dan standar kompetensi dalam pengembangan SDM di industri pertambangan.

Sehingga kedepan PPSDM Geominerba dan industri pertambangan lebih terbangun lagi kerja sama yang intens dan berkelanjutan dalam upaya-upaya pengembangan SDM industri pertambangan.

Sebanyak 47 perwakilan HRD perusahaan pertambangan seluruh Indonesia hadir mengikuti tiga hari rangkaian kegiatan forum HRD ini.

Rangkaian forum HRD ini juga, PPSDM Geominerba menggelar Geominerba Award yaitu penghargaan dan apresiasi PPSDM Geominerba kepada perusahaan-perusahaan yang telah bekerja sama dan berkontribusi pada penerimaan BLU.

Di hari kedua rangkaian forum HRD, para peserta diajak untuk tour ke Museum Gunungapi Batur dan Pusat Pelatihan Geologi, Mineral, dan Batubara dan mengunjungi danau batur dan desa penglipuran yang merupakan desa terbersih ketiga di dunia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini